PortalMadura.com

Ingin Mudik Anda Nyaman di Perjalanan? Ini 5 Tipsnya

  • Minggu, 25 Juni 2017 | 13:00
Ingin Mudik Anda Nyaman di Perjalanan? Ini 5 Tipsnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi rutinitas masyarakat setiap tahun khususnya Indonesia melakukan mudik lebaran. Keadaan mudik setiap tahun biasanya akan sama dari yang sebelumnya dan yang pasti akan terjadi kemacetan saat perjalanan. Suasana ini tentu membuat Anda merasa tidak nyaman.

Apalagi ada beberapa barang yang ketinggalan untuk dibawa ke kampung halaman atau tubuh yang kurang fit, pastinya akan membuat perjalanan Anda menjadi semakin terganggu. Nah untuk mengatasi masalah itu Anda tentu perlu melakukan persiapan-persiapan sebelum mudik lebaran.

Apa saja kira-kira persiapan yang baik sebelum mudik?. Berikut tipsnya:

Kondisi Tubuh dan Kendaraan Fit
Salah satu yang diharuskan untuk Anda saat mudik adalah kondisi tubuh yang baik dan kendaraan yang fit. Mudik itu pasti akan sangat melelahkan karena alasan jarak yang jauh. Makanya, pastikan kendaraan juga fit ya untuk dipakai. Oh iya, jangan lupa bawa obat-obatan untuk sekadar jaga-jaga apabila ada hal yang tidak diharapkan terjadi di jalan.

Download Aplikasi Penghemat Baterai
Penting untuk Anda, karena selama diperjalanan Anda akan sangat jarang menemukan colokan listrik untuk mengisi ulang baterai. Maka dari itu, Anda bisa download apllikasi penghemat baterai seperti DU Battery Saver, Purify Battery Saver Boost, dan Avast Battery Saver. Dengan begitu, daya hidup smartphone jadi lebih lama deh.

Install Google Maps atau Waze
Meski Anda sudah hafal jalan pulang ke kampung halaman, namun tidak ada salahnya untuk menginstall Google Maps atau Waze. Aplikasi ini dapat Anda gunakan apabila Anda terjebak macet, dan Anda bisa menggunakan jalur lainnya yang jauh lebih cepat dibandingkan jalan utama.

Jangan Lupa Bawa Power Bank
Meskipun Anda sudah mengoptimasi smartphone dengan aplikasi penghemat baterai, tapi alangkah baiknya Anda juga tetap membawa power bank agar smartphone tetap aktif. Tentunya, ini akan sangat menguntungkan sebab perjalanan Anda akan memakan waktu yang cukup lama.

Berdoa
Terakhir, jangan lupa untuk berdoa. Hal ini wajib dilakukan sebab bagaimanapun Anda tetap berada dalam perlindungan-Nya. Maka dari itu, kapanpun dan dimanapun Anda harus tetap berdoa. Minta agar Anda diselamatkan sampai tujuan hingga pulang ke rumah kembali. (jalantikus.com/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional