Ingin Orang Lain Nurut Pada Anda? Lakukan 7 Trik Psikologis ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Orang Lain Nurut Pada Anda? Lakukan 7 Trik Psikologis ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika berkomunikasi dengan orang lain tentu perlu menerapkan pola komunikasi yang baik. Sehingga orang yang diajak berkomunikasi merasa nyaman dengan apa yang Anda bicarakan. Namun terkadang malah sebaliknya.

Untu itu, di saat Anda merasa tidak nyaman atau tidak bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan dari orang lain, Anda hanya perlu melakukan beberapa trik yang tujuannya untuk memperlancar pola komunikasi Anda dengan seseorang.

Seperti apa triknya?. Berikut ini penjelasannya:

Tertawa dan Intip
Agar tahu apakah seseorang suka dengan Anda, coba deh lihat reaksi dia ketika Anda tertawa. Jika dia tertawa akan guyonan Anda sembari melirik Anda, maka bisa dipastikan dia suka pada Anda.

Warisan Keluarga
Jika Anda ingin seseorang menganggap apa yang Anda katakan itu nyata, Anda bisa tambahkan kalimat depan,”Dulu Ayahku mengajarkan seperti ini….”. Orang akan lebih mendengarkan ucapan Anda karena itu berasal dari panutan yang selalu kita jadikan junjungan.

Menggangguk
Kalau Anda mau orang setuju dengan ucapan Andau, cobalah mengangguk pada semua yang ia ucapkan. Gestur ini menunjukkan bahwa Anda bisa dipercaya. Dan, biasanya jika dia ikut mengangguk, maka akan tercapai kata setuju.

Lihat Lurus
Saat berada di tempat padat macam terminal bus atau stasiun, usahakan lihat lurus terus ke depan. Dengan begitu Anda tidak akan kesulitan berjalan di tempat padat. Nantinya orang lain secara simultan akan memberi Anda jalan.

Ini terjadi karena orang di tempat padat hanya akan melihat arah mata seseorang untuk menentukan ke mana mereka berjalan. Sehingga mereka cenderung memilih arah sebaliknya.

Pura-pura Mengantuk
Kalau Anda merasa ada seseorang memperhatikan Anda, coba tes dengan cara ini: pura-puralah menguap! Jika dia juga ikut menguap maka itu artinya dia benar-benar memperhatikan Anda sedari tadi dan tertular reaksi biologis dari Anda.

Ajak Ngobrol
Daripada Anda minta tolong pada seseorang untuk mengangkat barang secara gamblang, lebih baik ajak dia ngobrol sembari Anda berikan barang itu satu per satu. Dia secara tidak sadar akan mengangkat barang-barang itu.

Tapi jika ini Anda terapkan pada orang yang belum terlalu dekat dengan Anda, dia biasanya akan terlihat bingung tapi tetap mengangkut barang yang Anda serahkan.

Ulangi Perkataannya
Kalau Anda ingin seseorang suka pada Anda, cara mudahnya ya ulangi saja apa yang ia katakan. Dengan mengulang apa yang ia bilang dan kemudian Anda rangkai dengan perkataan Anda sendiri, itu bisa membuat dia tertarik pada Anda. Tambahan lagi, trik ini akan membuat Anda makin paham subjek pembicaraan dan Anda jadi terlihat cerdas. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.