PortalMadura.com

Ingin Otak Anda Makin Cerdas? Yuk Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:00
Ingin Otak Anda Makin Cerdas? Yuk Konsumsi Makanan dan Minuman Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak senang saat melihat orang yang cerdas?. Memiliki pengetahuan yang banyak, sigap dan tepat dalam menentukan keputusan tentu akan dikagumi banyak orang. Tahukah Anda, apa rahasianya?.

Ternyata, makanan dan minuman ikut mempengaruhi kinerja otak. Saat Anda mengonsumsi makanan yang bergizi maka otomatis stamina tubuh akan selalu prima bahkan semakin cerdas.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa membuat Anda lebih cerdas:

Kafein
Tidak ada obat ajaib untuk membuat IQ Anda tinggi dan membuat Anda semakin pintar, namun beberapa jenis kandungan dalam makanan dan minuman bisa membantu Anda agar lebih berenergi dan membantu konsentrasi lebih tinggi. Kafein, salah satunya.

Kafein bisa ditemukan di berbagai produk seperti kopi, cokelat, minuman berenergi, dan beberapa jenis obat-obatan. Tapi jangan sampai mengonsumsi berlebihan ya, karena bisa membuat Anda gelisah dan tidak nyaman.

Gula
Gula yang dimaksud di sini adalah gula dalam glukosa ya, bukan gula dapur. Gula ini didapat dari karbohidrat yang Anda konsumsi. Itulah alasannnya mengapa segelas minuman manis dalam jangka pendek bisa membantu ingatan lebih tajam dan mental yang sehat.

Jangan Lupakan Sarapan
Tidak terbiasa sarapan?. Lebih baik pikir-pikir lagi dan mulai membiasakan diri untuk sarapan. Penelitian menemukan bahwa sarapan akan membantu proses mengingat dan membuat Anda lebih fokus.

Namun, jangan sampai terlalu kelebihan asupan karbohidrat saat sarapan juga karena bisa mengganggu konsentrasi. Sering mengantuk setelah sarapan?. Coba periksa lagi jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi, ya.

Ikan
Protein yang terkandung dalam ikan, terutama yang banyak mengandung omega 3 terbukti meningkatkan kecerdasan. Selain baik untuk otak, ikan juga baik untuk kesehatan hati Anda. Jadi, disarankan untuk mengonsumsi ikan dua kali dalam seminggu, ya.

Coklat dan Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah sumber antioksidan dan vitamin E. Terbukti bahwa mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin akan mencegah penuaan dini. Sedangkan coklat murni juga merupakan sumber antioksidan yang tinggi, dan memiliki efek baik seperti kafein yaitu meningkatkan konsentrasi.

Alpukat
Pola makan baik dengan alpukat sebagai salah satu menunya terbukti akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kolesterol. Konsumsi alpukat akan melancarkan aliran darah dalam tubuh, termasuk ke otak.

Beberapa jenis makanan tersebut mudah dicoba, bukan?. Yuk, optimalkan otak Anda dengan asupan tersebut sehari-hari. Semoga bermanfaat. (nova.grid.id/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional