Ingin Singkirkan Noda Hitam di Leher? Gunakan 6 Bahan Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Singkirkan Noda Hitam di Leher? Gunakan 6 Bahan Alami Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain jerawat, masalah kulit yang juga umum terjadi di kalangan pria atau wanita yaitu . Noda gelap ini muncul karena campuran antara keringat dan gesekan yang konstan antara baju serta kulit sehingga timbul pigmentasi kulit.

Nah bagi seorang wanita, noda gelap di leher tentu bisa terlihat memalukan. Apalagi jika Anda ingin memakai baju bermodel halter neck. Pastinya Anda akan dibuat frustasi karenanya.

Maka dari itu, daripada Anda dibuat pusing karena noda gelap di leher, coba aplikasikan enam bahan alami ini untuk mencerahkan kembali leher yang kehitaman:

Lidah Buaya
Ambil batang lidah buaya dan kemudian belah. Lalu oleskan di area leher yang gelap. Setelah dioleskan, lakukan gerakan memijat di area tersebut.

Mentimun
Ada beberapa cara untuk memutihkan leher menggunakan mentimun. Selain dioleskan langsung, hancurkan mentimun lalu oleskan seperti Anda memakai masker. Bahan alami di dalam mentimun akan memudarkan pigmentasi kulit yang terjadi.

Air Lemon
Ambil 1-2 buah jeruk lemon dan kemudian peras untuk diambil sarinya. Lalu oleskan di area leher yang menggelap dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Minyak Almond
Minyak berbahan nabati ternyata juga efektif untuk memutihkan kembali noda yang hitam. Caranya adalah terapkan minyak almond ini dan kemudian pijat secara perlahan area yang menghitam. Aplikasikan minyak almond sekali dalam 3 hari untuk hasil yang maksimal.

Cuka Apel
Cuka apel juga efektif untuk menyingkirkan pigmentasi kulit. Caranya adalah ambil beberapa sendok teh cuka apel dan kemudian campur dengan air hangat. Lalu oleskan di bagian yang gelap 3 kali dalam sehari. Jika Anda mengalami iritasi karena perawatan ini, maka hentikan perawatan tersebut.

Baking Soda
Anda bisa memutihkan leher dengan menggunakan baking soda seperti scrub. Setelah menggosok dengan baking soda, biarkan hingga kering, dan bilas dengan air hangat. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.