Ingin Smartphone Anda Selalu Terlihat Baru? Yuk, Ikuti Langkah Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Smartphone Anda Selalu Terlihat Baru? Yuk, Ikuti Langkah Berikut!
ilustrasi

PortalMadura.Com saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok dan mungkin wajib untuk di miiliki. Fungsi utama bukan lagi sebagai alat komunikasi melakukan panggilan terpon ke saudara, keluarga dan sahabat. Namun lebih dari itu, yaitu sebagai media informasi global melalui jaringan internet dan juga sebagai alat transaksi perbankan.

Jika fungsi smartphone sudah sangat penting bagi kehidupan Anda, kenapa tidak dirawat agar tetap terlihat baru dan menawan?.

Menjaga sebuah smartphone agar lebih awet sangat bergantung kepada cara Anda memperlakukannya. Jika diperlakukan dengan kasar dan semaunya, niscaya hubungan Anda dengan smartphone tidak akan lama. Lalu, bagaimana cara menjaga sebuah smartphone agar selalu terlihat seperti baru? .

Berikut 6 langkah mudah yang bisa Anda aplikasikan supaya smartphone Anda selalu terlihat baru:

Jauhi Sinar Matahari Langsung

a
Sekali pun smartphone Anda bukan terbuat dari es, bukan berarti Anda bisa menaruhnya di sembarang tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Ingat, smartphone Anda bukanlah pakaian yang harus dijemur terlalu lama.

Pasalnya, tidak semua komponen yang ada di dalam smartphone tahan terhadap suhu tinggi. Terutama bagian layar yang terbilang sangat rentan, sekali pun memiliki fitur anti reflektif.

Berikan Casing Tambahan

e
Di luar sana, Anda bisa dengan mudah melihat begitu banyaknya casing smartphone dijajakan. Banyaknya berbagai jenis casing di pasaran tentu ada bukan karena tanpa alasan.

Meskipun terkadang membuat bobot dan ketebalan smartphone jadi sedikit bertambah, casing menjadi perlindungan terbaik terhadap benturan dan gesekan kasar yang menyebabkan bodi smartphone tergores.

Apalagi, saat ini banyak casing yang membuat smartphone terlihat lebih keren. Jadi, jangan ragu untuk gunakan casing pada smartphone Anda.

Bersihkan secara Berkala

Female hand holding spray and cloth for cleaning the mobile phone
Tahukah Anda bahwa ada sebuah penelitian yang menyebutkan jika layar smartphone lebih berkuman dibandingkan sebuah jamban?.

Jadi, sebisa mungkin Anda membersihkannya secara berkala supaya kuman tidak betah berlama-lama di sana.

Yang patut diingat, Anda tidak boleh membersihkan smartphone secara sembarangan. Gunakanlah cairan khusus dan kain microfiber untuk membersihkannya tanpa menimbulkan goresan yang tidak diinginkan.

Isi Ulang Baterai Hanya pada Waktunya

c
Mengisi ulang baterai tidak bisa di sembarang waktu atau sesuka hati. Anda harus mengisinya ketika benar-benar dalam kondisi mau habis atau setidaknya sudah ada suara atau peringatan di layar.

Dalam sebuah penelitian, baterai smartphone yang selalu di-charge ketika baterainya masih berada di atas 20% lebih rentan mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan, kapasitas baterai seperti dipaksa menerima daya terbaru di saat kondisinya masih prima.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.