Ingin Tampil Lebih Maskulin? Kamu Wajib Punya 8 Fashion Item ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Tampil Lebih Maskulin? Kamu Wajib Punya 8 Fashion Item ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Punya gebetan, tapi setiap kali PDKT gagal terus? Sudah cek penampilanmu belum? Cewek-cewek pada umumnya suka cowok yang maskulin. Tapi jangan langsung membayangkan penampilan dengan wajah brewokan ya. Untuk jadi cowok maskulin yang digemari cewek-cewek, ada beberapa trik yang perlu diperhatikan.

Nah, sekarang Portal mau berbagi tentang item apa yang wajib dimiliki cowok buat tampil maskulin. Intip langsung yuk!

Kemeja putih atau hitam polos

Yang pertama wajib dimiliki oleh setiap adalah kemeja putih atau hitam polos. Karena kemeja ini bisa kamu pakai saat santai atau formal sekalipun. Selain itu, kemeja polos ini mudah dipadu padankan dengan celana bahan atau denim sekalipun. Pilih kemeja yang memiliki bahan berkualitas baik agar penampilan kamu terlihat lebih elegan dan berkelas. Saat menghadiri acara formal, kamu tinggal memadukan kemeja polosmu dengan outer seperti blazer yang bikin kamu tampil gagah atau kalau kamu mau tampil lebih oke dan beda dari yang lainnya, pilihan kemeja dengan corak etnis seperti Kemeja Songket. Gak perlu takut terlihat tua dengan Kemeja Songket ini, justru akan membuat kamu berbeda dengan gaya busana perpaduan tradisional dan gaya modern. Coraknya juga beragam lho dan gak bikin kamu mati gaya.

Jeans

Tentu Portal sudah pasti punya jenis celana yang satu ini dong? Kalau belum sebaiknya kamu langsung hunting deh! Jeans merupakan fashion item sepanjang masa yang akan membuat penampilan kamu semakin keren dan gaul. Celana jeans juga cocok dipakai saat semi formal ataupun kasual. Asalkan kamu memilih jeans dengan model klasik tanpa embel-embel lain agar mudah kamu padukan dengan busana lainnya dan yang terpenting adalah pilih jeans dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh kamu ya. Jangan kekecilan apalagi kebesaran, karena mempengaruhi penampilanmu.

Dress shoes

Ketika menghadiri acara formal atau resmi tentu kurang sopan jika mengenakan sepatu sneakers. Untuk itu dress shoes jadi item yang wajib kamu punya. Kalau kamu takut terlihat tua, kamu bisa memilih dress shoes dengan warna cokelat untuk membuat penampilanmu terlihat atraktif. Selain itu, sekarang ini banyak merk sepatu sport yang mengeluarkan sepatu semi formal yang juga bisa kamu pilih.

T-shirt polos

Kaos sudah pasti banyak bertengger di dalam lemari kamu karena memang paling nyaman digunakan untuk sehari-hari. Tapi, pastikan kamu memiliki beberapa t-shirt polos dengan warna netral ya, karena meskipun polos akan membuat penampilan simpel kamu semakin keren. Selain itu, t-shirt polos juga mudah kamu padukan dengan outer apapun seperti jaket atau cardigan juga cocok lho! Pilih t-shirt dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan pastikan ukurannya juga sesuai di badan kamu.

Blazer

Pastikan juga setidaknya kamu punya satu buah blazer di dalam lemari kamu. Karena akan sangat berguna buat kamu saat menghadiri acara-acara formal, daripada hanya mengenakan kemeja saja. Dengan paduan blazer, penampilan kamu akan semakin sempurna. Dibandingkan memilih blazer dengan warna hitam, kamu bisa memilih warna navy yang akan membuat kamu semakin modis dan mudah dikombinasikan dengan beragam warna kemeja dan dasi beragam warna.

Kacamata hitam

Selain buat bergaya, kacamata hitam juga bisa digunakan untuk menangkal sinar matahari. Untuk itu kamu juga wajib punya item ini. Sebenarnya, sekarang sudah banyak sekali pilihan warna yang bisa kamu pilih sejauh itu masih bernuansa gelap. Pastikan juga kamu memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu ya.

Jam tangan

Cowok pada umumnya memang tidak suka mengenakan aksesoris berlebihan karena terkesan ribet. Tapi, hal tersebut tidak berlaku dengan jam tangan. Yap, jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang disukai cowok karena memberi kesan dewasa. Seperti yang kita ketahui, banyak banget model jam tangan yang bisa kamu sesuaikan dengan gayamu. Misalnya jam tangan digital buat kamu yang mau tampil sporty, jam tangan kulit untuk yang mau tampil elegan, atau jam tangan stainless buat yang mau tampil netral.

Ikat pinggang

Ikat pinggang jadi item wajib selanjutnya yang harus dimiliki semua cowok untuk menunjang penampilan. Gesper juga memiliki beragam jenis model yang bisa memberi kesan berbeda buat penampilanmu. Kalau kamu bingung memilih ikat pinggang dengan bahan dan warna apa yang cocok, kamu bisa memilih ikat pinggang kulit dengan warna yang senada dengan sepatu formal yang kamu kenakan. (tokopedia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.