Ingin Tetap Tampil Cantik Setelah Sembuh dari Sakit? Ini Dia 5 Tipsnya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Tetap Tampil Cantik Setelah Sembuh dari Sakit? Ini Dia 5 Tipsnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika mengalami sakit yang disebabkan karena cuaca yang tidak menentu, serta pola makan yang tidak teratur, tentu seseorang tidak bisa memancarkan kecantikannya karena secara fisik kondisi sedang lemah.

Padahal, Anda sudah harus masuk kantor ataupun beraktifitas meskipun Anda belum fit 100%. Nah, agar Anda tetap tampil maksimal dan wajah tidak terlihat pucat dan kuyu. Yuk, ikuti tips kecantikan mudah yang bisa dipraktikkan bagi Anda yang baru :

Hindari Lipstik Warna Nude
Jika Anda gemar menggunakan lipstik berwarna nude, sebaiknya hindari terlebih dulu. Saat kondisi tubuh Anda sedang mengalami pemulihan, bibir cenderung terlihat pucat.

Coba gunakan lipstik yang cerah sebagai alternatifnya. Tampilan otomatis akan terlihat segar dan bersinar.

Kompres Mata Menggunakan Es Batu
Sehabis sakit, mata cenderung mudah bengkak dan terlihat lebih kecil. Hal ini bisa Anda akali dengan mengompres mata menggunakan es batu.

Caranya, bungkus es dengan kain katun atau handuk yang tipis, lalu taruh pada mata Anda selama 5-15 menit. Mata Anda pun akan terlihat fresh dan bengkaknya berkurang.

Riasan Wajah Jadi Senjata Andalan
Kondisi badan yang belum prima tentu membuat Anda cukup malas keluar rumah. Apalagi kalau harus merawat kulit. Hasilnya?. Bisa saja kulit menjadi kering dan kusam.

Nah, kalau Anda ingin menyulap penampilan secara instan di hari pertama kembali bekerja, coba akali dengan memakai liquid foundation yang formulanya melembapkan. Dengan jenis alas bedak ini, kulit Anda akan terlihat lebih segar.

Selain itu, gunakan concealer untuk menyembunyikan kulit kemerahan atau bekas jerawat yang membandel. Tidak lupa juga, sisipkan pemakaian blush biar ada rona wajah segar sepanjang hari.

Nutrisi Kulit dari Dalam Maupun Luar
Saat sakit, kulit dan bibir Anda cenderung kering karena tubuh mengalami dehidrasi atau kurangnya cairan. Usahakan konsumsi air putih minimal 4 hingga 6 gelas sehari, kemudian dukung kulit dari luar dengan menggunakan pelembap. Jadi, Anda bisa tetap tampil kece walau baru sembuh dari sakit.

Mata Tidak Boleh Terlihat Redup
Untuk mengatasi wajah kuyu, memakai eyeliner berwarna bisa jadi alternatifnya. Selain itu, Anda juga bisa membuat mata terlihat lebih lebar dengan penjepit bulu mata.

Caranya, hangatkan penjepit bulu mata dengan blow dryer terlebih dulu supaya bulu mata makin lentik dan tahan lama. (vemale.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.