Ingin Ubah Smartphone Anda Jadi Remote Control untuk Televisi? Intip Caranya di Sini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Ubah Smartphone Anda Jadi Remote Control untuk Televisi? Intip Caranya di Sini!
ilustrasi (ponselcanggih.com)

PortalMadura.Com – Saat ini, semakin memiliki banyak kelebihan. Fungsi smartphone yang dulunya hanya untuk alat komunikasi saja, seperti via pesan singkat, jejaring sosial, dll. Namun, kini smartphone juga bisa dijadikan remote controller untuk televisi.

Lalu bagaimana cara mengubah smartphone menjadi remote controller untuk televisi? Yuk, simak berikut ini:

IR Blaster (Pemancar Inframerah)
Banyak smartphone keluaran baru, antara lain Samsung Galaxy S6 dan LG G5. Smartphone ini dilengkapi dengan IR blaster, yaitu teknologi inframerah pada remote controller televisi lama untuk berkomunikasi dengan televisi.

Jika smartphone Anda memiliki IR blaster, Anda dapat mengunduh aplikasi seperti AnyMote Smart Remote. Aplikasi ini bukan hanya dapat mengendalikan televisi, tetapi perangkat lainnya juga dapat menerima sinyal IR seperti set-top box, pemutar DVD, pemutar Blu-ray, peralatan stereo, dan bahkan sejumlah pendingin ruangan.

Aplikasi Bawaan Pabrikan
Smart TV saat ini sudah dibekali aplikasi bawaan pabrikan. Misalnya Samsung Smart TV, kompatibel dengan Samsung TV Remote App. Aplikasi ini memungkinkan smartphone dan televisi Anda berhubungan melalui jaringan Wi-Fi.

Ada kemungkinan bila Anda memiliki Smart TV, ada aplikasi yang mampu mengubah perangkat Anda menjadi remote controller. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.