Ingin Wajah Anda Tetap Cantik? Lakukan 5 Ibadah Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Wajah Anda Tetap Cantik? Lakukan 5 Ibadah Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com wajah tidak hanya menggunakan bahan-bahan alami atau cream pemutih wajah. Tetapi juga bisa dilakukan tanpa obat dan cukup menjalani perintah-perinta agama. Karena kecantikan itu tidak selalu masalah paras, namun kecantikan sejati adalah kebaikan hati.

Agama islam pun menganjurkan kepada para , untuk mendapatkan wajah yang putih berseri dan awet muda sangatlah mudah asalkan rajin dalam melaksanakan ibadah seperti salat dan lainnya.

Dari sekian banyak ibadah baik wajib maupun sunnah, ternyata banyak diantaranya yang membuat wanita akan semakin cantik. Bukan sembarangan, hal ini didukung dengan kajian ilmiah yang menguatkan. Sehingga tidak hanya cantik dari luar, namun kecantikan juga akan terpancar dari dalam.

Berikut lima ibadah yang dapat membuat wanita semakin cantik, baik kecantikan dari luar maupun kecantikan dari dalam:

Wudu
Ibadah pertama yang bisa membuat wanita semakin cantik adalah berwudu. Ibadah ini bertujuan untuk mensucikan diri dari hadas kecil. Ketika akan salat, maka laki-laki atau perempuan harus melaksanakan ibadah wudu terlebih dahulu.

Dalam sehari semalam, muslimah dianjurkan berwudu minimal lima kali sebelum melaksanakan salat wajib. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kebersihan tubuh baik dari debu dan kotoran yang menempel di wajah, tangan, kaki dan anggota tubuh lain yang terbasuh wudu.

Menurut penelitian, Julia Serge dari National Intitute for Human Genome Research, menuliskan bahwa ada banyak bakteri yang hidup di tubuh manusia. Di lengan saja hidup sedikitnya 44 jenis bakteri yang dapat merusak kesehatan. Bakteri ini akan hilang jika dibasuh dengan air. Kapan lagi orang bisa terkena air selain saat mandi dua kali sehari?. Seorang muslim patut berbangga karena dengan wudu mereka dapat bertemu dengan air minimal lima kali sehari.

Maka, tidak begitu mengherankan jika muslimah yang rutin berwudu aura kecantikannya lebih terlihat dibanding mereka yang tidak.

Sebagaimana sabda Rasulullah: “Sejatinya ummatku pada hari kiamat akan datang dalam kondisi wajah dan ujung-ujung tangan dan kakinya bersinar pertanda mereka berwudu semasa hidupnya di dunia,“ (diriwayatkan oleh Al Bukhari dan Muslim).

Salat Tahajud
Salat ini juga bisa menambah kecantikan para muslimah. Terlebih salat tahajud yang dilakukan pada malam hari ketika banyak orang memilih untuk tidur. Rasulullah  mengatakan bahwa Salat Tahajud bisa membuat wajah lebih berseri-seri.

“Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) kalian ketika tidur. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!”. Jika dia bangun lalu berzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika dia berwudu, lepas lagi satu ikatan. Kemudian jika dia mengerjakan salat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, dia tidak ceria dan menjadi malas,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Puasa
Wanita di luar sana melakukan diet ketat demi bisa mendapatkan tubuh ideal. Tidak jarang kegiatan ini justru menimbulkan penyakit. Dari pada diet namun tidak bernilai ibadah, sebagai muslimah sebaiknya Anda mencoba cara diet yang bernilai ibadah.

Dengan berpuasa kita tidak hanya menahan diri dari lapar saja, namun juga dari nafsu dan syahwat, dari amarah dan mengendalikan emosi.

Puasa juga akan berdampak pada psikologis berupa munculnya ketenangan dan kedamaian. Hal ini akan berpengaruh kepada fisik dalam membentuk guratan-guratan wajah yang lebih teduh dan anggun. Selain itu, rutin puasa sunnah merupakan salah satu diet yang efektif untuk menjaga tubuh muslimah relatif langsing.

Zakat dan Sedekah
Bagaimana bisa zakat dan sedekah semakin mempercantik diri?. Zakat dan sedekah sama dengan mengeluarkan harta kita untuk orang lain. Hal ini menghindarkan muslimah dari kecintaannya terhadap duniawi.

Orang yang cinta dunia akan lebih cepat stres memikirkan apa yang bisa dibeli lagi, bagaimana menyimpan uang agar menjadi banyak, memikirkan barang-barang milik tetangga yang harganya lebih mahal.

Namun, jika mereka tidak memikirkan hal itu, dan lebih senang berbagi dengan orang lain, maka beban hidupnya akan semakin kecil. Sehingga tingkat stresnya juga tidak lebih besar. Stres akan berpengaruh pada wajah. Kita bisa mengamati bagaimana perbedaan wajah orang yang takut dengan orang yang sedang gembira.

Zikir
Zikir adalah kegiatan mengingat Allah SWT dengan lafadz-lafadz-Nya. Tidak dipungkiri bahwa ibadah ini akan memunculkan ketenangan jiwa.  Hal ini pun sudah dijelaskan dalam Alquran. Bahwa hanya dengan mengingat Allah hati akan terasa tentram.

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram,” (QS. Ar Ra'd : 28).

Ketenangan dan kententraman akan menimbulkan efek di wajah seseorang.  Mereka yang tenang dan tentram akan cenderung lebih cerah dan berseri-seri. Sehingga muslimah yang rajin berzikir, wajahnya akan lebih cantik dan anggun. (galamedianews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.