Ingin Warnai Rambut Tanpa Efek Samping? Gunakan 4 Bahan Alami Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Warnai Rambut Tanpa Efek Samping? Gunakan 4 Bahan Alami Ini!
ilustrasi (viva.co.id)

PortalMadura.Com – Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering dirubah. Kita sering melihat orang-orang baik pria maupun wanita tampil dengan rambut warna-warni. Bahkan saat ini, sudah tersedia banyak pilihan merk pewarna rambut yang bagus untuk mengubah Anda menjadi lebih spesial.

Namun, penggunaan warna rambut berbahan kimia dalam jangka panjang, akan menimbulkan permasalahan rambut seperti rontok, iritasi pada kulit kepala, dan hal lainnya. Lalu, bagaimana caranya agar tetap bisa mewarnai rambut tapi tidak merusak kesehatannya?.

Beberapa yang dapat Anda temukan di dapur rumah Anda ini dapat digunakan sebagai bahan pewarna alami. Yuk, simak caranya berikut ini:

Kopi Hitam
Seduh secangkir kopi hitam dengan air hangat, lalu biarkan hingga seduhan kopi dingin. Bersihkan rambut seperti biasa menggunakan sampo, setelah itu usapkan seduhan kopi tadi ke seluruh rambut Anda. Diamkan selama 30 menit. Lakukan cara ini secara rutin dua kali seminggu untuk hasil warna yang maksimal.

Henna
Cara ini sudah populer sejak lama untuk membuat rambut berwarna lebih gelap. Henna tersedia dalam beberapa warna seperti burgundy atau coklat kayu. Perlu Anda ketahui bahwa henna tidak hanya dapat mewarnai rambut Anda, tapi juga dapat melembabkan rambut secara menyeluruh.

Teh Hitam
Untuk mendapatkan rambut hitam alami, tips jitu yang satu ini terbilang sangat efektif. Caranya, rebus teh hitam dan kulit pohon cherry sampai warna airnya berwarna gelap. Pisahkan rambut Anda ke beberapa bagian, kemudian oleskan air rebusan tadi ke seluruh permukaan rambut secara merata.

Ubi Merah
Untuk mewujudkan warna merah tua alami pada helaian rambut, Anda bisa menggunakan campuran jus wortel dan ubi merah. Oleskan jus ke seluruh rambut Anda. Tutup dengan shower cap, lalu bilas setelah 30 menit.

Selain perubahan warna rambut yang diinginkan tercapai, kandungan vitamin yang ada pada ubi merah dan wortel dapat menutrisi rambut dan kulit kepala dengan maksimal. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.