Ingin Wiper Mobil Anda Berfungsi Maksimal Saat Hujan? Lakukan 3 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Wiper Mobil Anda Berfungsi Maksimal Saat Hujan? Lakukan 3 Cara Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wiper merupakan salah satu komponen mobil yang berfungsi membasuh air pada kaca sehingga pengemudi tetap bisa melihat jalan yang akan dilewati dengan jelas.

Sayangnya, terkadang pemilik mobil tidak merawat wiper dengan baik saat musim kemarau karena komponen itu tidak begitu dibutuhkan atau jarang digunakan. Sehingga saat , wiper tidak berfungsi maksimal dan menyulitkan pengemudi.

Nah agar hal itu tidak terjadi, berikut ini 3 cara merawat :

1. Cek terlebih dahulu kondisi karet wiper mobil. Apabila ditemukan retakan atau karet yang sudah lapuk, sebaiknya langsung ganti bagian karet wiper mobil tersebut.

2. Saat membersihkan wiper mobil, jangan mengelap pada pinggiran karet karena di situ terdapat bagian komponen lapisan kimia yang akan menjaga elastisitasnya.

Karena itu, jika Anda mengelapnya maka cairan itu akan hilang. Kemudian saat membersihkan sebaiknya untuk memasang stand agar karet tidak menempel pada kaca mobil .

3. Untuk membersihkan karet wiper mobil, Anda dapat menggunakan cairan khusus pembersih wiper yang tersedia di bengkel mobil.

Setelah membelinya Anda dapat tuangkan cairan wiper tersebut bersama dengan air ke dalam sebuah wadah. Lalu gunakanlah untuk membersihkan wiper mobil tersebut.

Periksa secara berkala pada bagian poros wiper. Anda bisa semprotkan cairan khusus atau WD cleaner untuk menjaga agar wiper tetap berkerja dengan lancar. (liputan6.com/Desy)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.