oleh

Ini 3 Bahan Alami yang Bisa Percepat Tumbuhnya Rambut

PortalMadura.Com – Mempunyai rambut pendek karena potongan yang tidak sesuai keinginan biasanya akan menimbulkan kekecewaan. Jika hal itu terjadi maka cara yang dilakukan salah satunya dengan menggunakan shampo untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Tapi tahukah Anda, terlalu sering menggunakan shampo ternyata berbahaya bagi rambut. Karena hal itu mengandung bahan kimia yang tentunya mempunyai efek samping yang tidak baik bagi rambut. Oleh karena itu, agar rambut tidak rusak karena hal itu lebih baik menggunakan bahan alami yang dipercaya mampu menumbuhkan rambut dengan cepat. Penasaran?.

Berikut ulasannya:

Minyak rosemary
Banyak wanita yang menghabiskan banyak waktu dan uang untuk menumpuk produk yang mudah dilupakan di mana pertumbuhan rambut dimulai, yaitu kulit kepala. Cara mudah untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memberikan pijatan lembut di bagian kulit kepala. Hal ini akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, meningkatkan kekuatan akar rambut, dan menutrisi folikel Anda lebih cepat.

Anda bisa melakukan pijatan lembut pada kulit kepala dengan bantuan minyak rosemary. Minyak rosemary telah digunakan berabad-abad untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Cukup tambahkan beberapa tetes minyak rosemary pada kulit kepala, atau Anda pun bisa mencampurnya dengan shampo sambil dipijat lembut.

Loading...

Masker kuning telur
Jika Anda memiliki rambut yang rontok, masker kuning telur adalah obat terbaik untuk mengatasinya. Telur mengandung lesitin dan protein yang dapat memperkuat, memberi nutrisi, dan menyembuhkan setiap helaian rambut Anda. Plus, kandungan sulfurnya yang tinggi bahkan bisa membantu masalah ketombe.

Untuk membuat masker kuning telur, campurkan dua butir kuning telur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Jika terasa lengket, Anda bisa menambahkan setengah cangkir air untuk mencairkan campuran tersebut. Oleskan masker langsung ke seluruh bagian rambut yang kering, sisir sebentar dan biarkan selama tiga puluh menit. Lalu, bilas dengan shampo dan kondisioner seperti biasa untuk membuat helaian rambut lebih kuat.

Minyak jarak
Minyak jarak memang dipercaya sebagai obat terbaik untuk perawatan rambut. Pertama, minyak jarak memiliki khasiat anti jamur dan anti bakteri untuk membantu memerangi infeksi kulit kepala yang mencegah rambut Anda tumbuh.
Kedua, minyak jarak memiliki kandungan asam lemak omega-6, vitamin E, protein, dan nutrisi lainnya yang dapat menembus setiap helaian rambut kering dan menyegel batang rambut untuk mempertahankan kelembapannya. Ketiga, minyak jarak dapat digunakan sebagai minyak panas untuk memijat kulit kepala.

Sebagai minyak pijat, oleskan minyak jarak ke kulit kepala hingga ujung helaian rambut. Kemudian, tutupi menggunakan shower cap selama beberapa saat. Lalu, lepaskan shower cap dan keringkan menggunakan hair dryer. Selanjutnya, keramas dengan sampo dan kondisioner seperti biasa agar setiap helaian rambut lebih lembut. (liputan6.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar