Ini 3 Cara Samarkan Keriput dan Kerutan Wajah di Bawah Mata

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 3 Cara Samarkan Keriput dan Kerutan Wajah di Bawah Mata
ilustrasi

PortalMadura.Com – Garis halus dan keriput di wajah bisa muncul sering dengan bertambahnya usia. Meski ini merupakan bagian alami dari proses penuaan, tak dapat dipungkiri bahwa keriput bisa sangat mengganggu penampilan. Bertambahnya usia menyebabkan kulit menjadi lebih kendur dan kehilangan kekencangan karena kolagen berkurang. Hal ini wajar dan alami dialami setiap orang meski tak pernah disukai para wanita.

Lalu bagaimana caranya agar bisa tampil dengan wajah mulus tanpa keriput di area bawah mata? Tak perlu melakukan perawatan mahal, cukup dengan bahan-bahan alami, Anda bisa menyamarkan kerutan di bawah mata. Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan masker madu dan pepaya.

Masker Madu
Campurkan 1 sdt tepung beras dan 1 sdm madu, aduk rata hingga jadi pasta. Tepung beras dan madu memiliki antioksidan yang bisa melembapkan dan menutrisi kulit sehingga sangat baik menyamarkan kerutan. Oleskan merata di area keriput bawah mata. Biarkan hingga masker mengering. Bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan dua kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Pepaya
Buah pepaya kaya kandungan vitamin yang dibutuhkan kulit sehingga bisa mengencangkan kulit dan merangsang produksi kolagen. Hancurkan buah pepaya secukupnya dan bubuhkan di area bawah mata. Tutup dengan kapas agar pepaya tidak jatuh ke mana-mana di area wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

Petroleum jelly
Petroleum jelly berfungsi sebagai pelembap. Cukup ambil sedikit dan pijatkan di area sekitar mata dan terutama bawah mata untuk merangsang peredaran darah lebih lancar dan mengurangi kerutan dalam sekejap. Lakukan rutin selama 5 menit di malam hari sebelum tidur untuk hasil terbaik.

Nah ladies, memang tidak boleh malas karena sedikit kemalasan akan langsung kelihatan hasilnya. Seluruh perawatan dari ujung rambut sampai kaki itu tidak perlu mahal kok, yang penting Anda rajin jaga kebersihan pasti semua masalah kulit bisa Anda hindari. jadi, manakah perawatan yang ingin Anda coba? Semoga cara ini bermanfaat ya! (Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.