Ini 3 Penyebab Stres yang Harus Dihadapi Pekerja Ibukota

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 3 Penyebab Stres yang Harus Dihadapi Pekerja Ibukota
ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan bagian dari kehidupan. Bagi masyarakat hal itu sudah biasa dirasakan, apalagi dalam hal pekerjaan. Tuntutan hidup yang begitu tinggi menjadikan masyarakatnya bekerja keras tidak kenal waktu.

Fisik yang tegang, emosi dan mental yang tidak stabil menjadi beban pikiran yang akhirnya berimbas pada kesehatan. Oleh karena itu, ketahui pemicu stres bagi ibukota agar bisa menghindarinya.

Apa saja?. Berikut penjesannya:

Deadline
Deadline memang menjadi sesuatu yang mengerikan bagi para pekerja ibukota. Apalagi kalau sampai memaksanya lembur dan begadang dua hari. Rasanya keterlaluan, tapi tetap harus dilaksanakan daripada pekerjaan menjadi taruhan.

Kemacetan
Macet adalah fitur wajib bagi ibukota. Pertumbuhan jumlah kendaraan tidak dibarengi dengan kesadaran untuk menggunakan angkutan umum. Hasilnya, mobil dan motor pun berjejalan di hampir seluruh ruas jalan Jakarta. Bahkan tidak jarang pemotor pun harus rela ditilang gara-gara menerobos jalur busway atau menerobos lewat trotoar.

Lingkungan yang Kotor
Debu, asap, polusi kendaraan, ditambah dengan rumah-rumah yang sangat padat membuat Jakarta seperti kurang pas untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Bagaimana bisa hidup bahagia bila kondisinya saja masih jauh dari sempurna?

Untuk mendukung kebahagiaan, sekaligus mengurangi tingkat stres bagi pekerja ibukota, tentunya tiga hal di atas harus dihilangkan, atau setidaknya diminimalisir. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.