Ini 3 Tips Jitu agar Baterai iPhone Anda Lebih Awet

Avatar of PortalMadura.com
Ini 3 Tips Jitu agar Baterai iPhone Anda Lebih Awet
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyaknya pengguna smartphone saat ini mempermudah segala hal, seperti bisnis online, komunikasi, pekerjaan dan lain sebagainya. Namun, mungkin Anda pernah dihadapakan pada salah satu kondisi menyebalkan yaitu yang boros.

Saat daya baterai sudah habis, mau tidak mau Anda harus mencari stop kontak untuk mengisi baterai. Apabila hal itu terjadi tentu akan membuat Anda kesal, apalagi saat dalam keadaan butuh. Tapi Anda tidak perlu khawatir, untuk mengatasi hal tersebut, ini praktis yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai iPhone Anda:

Pakai Low Power Mode
Fitur ini sangat berguna lantaran bisa membantu menghemat baterai sekitar 20-30 persen. Cara mengaktifkannya cukup mudah yaitu klik Settings > Battery > Geser Low Power Mode. Namun jika Anda menggunakan modus ini, ada beberapa penurunan kinerja seperti efek visual, pengunduhan e-Mail, dan Siri.

Matikan Fitur Background App Refresh

Background App Refresh adalah fitur untuk memperbarui informasi di aplikasi. Misalnya ketika Anda menggunakan aplikasi olah pesan, jika ada ratusan chat yang masuk, Anda bisa langsung membuka chat tanpa proses apapun. Sayangnya, hal ini akan menguras kinerja baterai karena “dipaksa” bekerja tiap waktu.

Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu klik Settings > General > Background App Refresh. Anda bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin diaktifkan, atau dinonaktifkan sama sekali.

Nonaktifkan Location Services
Fitur Location memang penting jika Anda menggunakan GPS atau aplikasi transportasi online untuk menentukan titik bertemu. Namun jika tidak kemana-mana, ada baiknya Anda matikan fitur Location.

Fitur ini diketahui menyedot kinerja baterai untuk selalu meng-update keberadaan Anda. Untuk mematikannya, klik Settings > Privacy > Location Services > Geser Location Services. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.