Ini 4 Buah Enak yang Bisa Netralkan Asam Lambung

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Buah Enak yang Bisa Netralkan Asam Lambung
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seseorang yang mempunyai penyakit biasanya dilarang mengonsumsi makanan pedas atau asam saat lambung kosong karena pada saat itu asam lambung akan meningkat.

Jika hal itu sudah terjadi, daripada langsung minum obat untuk meredakan asam lambung lebih baik Anda coba konsumsi -buahan yang bisa menetralkan asam lambung. Penasaran?.

Berikut daftarnya:

Melon
Konsumsi melon bermanfaat untuk menurunkan tingkat keasaman di perut. Selain itu, mengonsumsinya juga dapat mencegah kerusakan selaput lendir sehingga bisa menurunkan risiko serangan keasaman yang berulang.

Apel
Makan apel juga membantu untuk meredakan keasaman di perut. Sebabnya makan apel dipercaya bisa membuat kondisi perut menjadi lebih alkalin.

Pir
Pir memiliki kandungan keasaman 3,5 hingga 4,6 yang memenuhi syarat sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan keasaman di perut. Juga, kandungan serat dan pektin didalamnya akan mencegah perut untuk terkena serangan asam.

Pisang
Kandungan potasium dalam apel tidak hanya bermanfaat untuk melindungi lapisan perut dari tingginya kadar asam, namun juga bermanfaat untuk memperbaiki kembali dinding lambung yang rusak. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.