oleh

Ini 4 Kesalahan Umum yang Perlu Dihindari Saat Pakai Maskara

PortalMadura.Com – Make up telah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh wanita sebelum mereka memulai aktivitasnya. Salah satu riasan yang juga tidak boleh ketinggalan, yaitu Maskara.

Alat kecantikan yang satu ini dapat membuat bulu mata Anda terlihat lentik, karena berfungsi untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata. Keindahan mata pun bisa terpancar dengan sempurna berkat bulu mata yang indah.

Apalagi, bagi Anda yang memiliki bulu mata pendek dan tipis, memiliki maskara adalah salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki. Sayangnya, ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan wanita saat mengaplikasikan maskara.

Berikut empat kesalahan memakai maskara yang perlu Anda ketahui:

Gonta-Ganti Merk Maskara
Memang ada berbagai macam merk dan jenis maskara yang dijual di pasaran. Hal ini tentu saja membuat Anda ingin memiliki semuanya.

Akan tetapi, Anda perlu waspada terhadap maskara yang Anda coba. Karena, mata merupakan area yang sangat sensitif dan jika melakukan satu kesalahan saja bisa menyebabkan kerusakan pada mata Anda.

Loading...

Menjepit Bulu Mata Setelah Memakai Maskara
Jepitlah bulu mata Anda sebelum mengaplikasikan maskara. Jika Anda menjepitnya setelah mengaplikasikan maskara, akan menyebabkan kerusakan pada bulu mata Anda. Seperti rontok, bahkan bisa mencabut seluruh bulu mata Anda.

Hanya Mengaplikasikan di Bagian Bawah
Kebanyakan orang biasanya menerapkan maskara hanya pada bagian bawahnya saja. Anda juga harus menerapkan maskara di bagian atas bulu mata dengan cara oleskan maskara dari bagian atas mengarah ke bawah agar hasilnya sempurna.

Touch Up Maskara
Maskara tidak sama dengan lipstik atau blush on yang bisa Anda aplikasikan setiap saat. Karena, jika Anda terlalu sering mengaplikasikan maskara dalam waktu singkat, bulu mata Anda akan menggumpal dan tidak alami. Jika Anda ingin maskara Anda tahan lama, cukup gunakan maskara tahan air. (liputan6.com/Nia)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar