oleh

Ini 4 Manfaat Bunga Mawar Bagi Kecantikan Anda

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak tahu bunga mawar?. Bunga simbol cinta ini, selain baunya harum juga bentuk bunganya menarik. Oleh karena itu, kebanyakan orang yang memberikan bunga mawar kepada pasangan atau sahabat sebagai tanda kebahagiaan atau cinta.

Namun yang perlu Anda ketahui, ternyata bunga mawar memiliki banyak manfaat bagi kecantikan Anda. Nah jika Anda memiliki bunga mawar dirumah, Anda bisa memanfaatkan untuk kecantikan Anda. Berikut manfaatnya:

Merawat Kulit
Khasiat bunga mawar yang paling pertama adalah bisa merawat semua jenis kulit, baik kulit normal, berminyak, kering, atau kulit sensitif sekalipun. Bunga mawar mampu menjaga keseimbangan pH kulit agar tetap stabil sehingga kadar minyak yang diproduksi kulit lebih stabil.

Menghilangkan Bekas Jerawat
Kok bisa bunga mawar dapat mengatasi jerawat? Faktanya adalah bunga mawar memiliki antibacterial properties sehingga bisa melawan bakteri penyebab jerawat dan meredakan jerawat yang meradang. Minyak bunga mawar bisa digunakan secara topikal untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.

Loading...

Menghilangkan Bau Mulut
Apakah Anda memiliki masalah dengan bau mulut? Tentu perasaan tidak nyaman akan singgah jika hal ini masih cukup sering terjadi, apalagi jika aktivitas kita Anda menuntut agar sering bertemu dengan orang banyak setiap hari. Coba deh atasi wangi tidak sedap dari mulut dengan bunga mawar.

Caranya cukup mudah, cukup mengambil beberapa kuntum bunga mawar. Masukkan ke dalam gelas bersama gula batu secukupnya. Lalu masukkan air dan rendam semalaman. Esok hari berkumurlah dengan air rendaman bunga mawar tersebut. Jika Anda rutin melakukannya, bau mulut tidak akan lagi mengganggu Anda.

Relaksasi Diri
Sering melihat spa dengan bunga mawar? Itu karena bunga mawar dijadikan sebagai bahan relaksasi diri. Biasanya bunga mawar akan ada pada rendaman di dalam bak mandi. Menggunakan bunga mawar untuk relaksasi bisa membuat diri Anda menjadi tenang dan menghilangkan stres. Tapi tidak hanya di tempat spa saja kok, Anda juga bisa melakukannya di rumah. Caranya juga cukup mudah. Ambil kuntum bunga mawar secukupnya lalu, tabur di dalam bath tub yang berisi air hangat untuk berendam. (vemale.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar