Ini 4 Risiko Diet Paleo yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 4 Risiko Diet Paleo yang Perlu Anda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet, mungkin diet yang satu ini bisa jadi solusi. merupakan cara menurunkan berat badan yang dirancang untuk meniru gaya makan manusia purba. Sehingga pola diet ini secara tidak langsung bisa membantu mengurangi makan makanan olahan.

Karena saat ini perkembangan industri pertanian menjadikan kebiasaan mengonsumsi produk makanan olahan semakin bertambah. Nah, diet ini menjadi cara ideal yang ramah bagi tubuh. Namun, yang perlu Anda ketahui yaitu risiko sebelum melakukan diet paleo. Apa saja risikonya?

Berikut penjelasannya:

Gangguan Usus
Diet menghilangkan beberapa jenis serat penting dari makanan dapat berdampak negatif terhadap bakteri di usus besar Anda.

Ketidakseimbangan
Diet yang tinggi daging terbukti memberikan masalah kesehatan yang lebih buruk daripada diet seimbang dengan protein nabati.

Kolesterol
Siapa pun orang yang punya riwayat kolesterol tinggi atau masalah pencernaan lemak harus menghindari jenis diet ini.

Kalsium
Diet Paleo dapat membuat asupan kalsium rendah. Ini perlu diperhatikan khusus bagi siapa pun di bawah usia 30 dan wanita yang punya masalah dengan kesehatan tulang. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.