Ini 4 Tanaman Ajaib yang Bisa Cegah Penyakit Kanker

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Tanaman Ajaib yang Bisa Cegah Penyakit Kanker
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu penyakit yang sering menghantui banyak orang saat ini yaitu . Penyakit ini bukan hanya ditakutkan tapi juga berbahaya jika tidak segera disembuhkan.

Penyakit kanker disebabkan oleh sel tunggal yang tumbuh tidak normal sehingga dapat merusak sel atau jaringan sehat. Selain itu, gaya hidup yang kurang baik sehari-hari tanpa disadari juga menjadi penyebab munculnya kanker pada tubuh seseorang. Misalnya, sering makan-makanan yang siap saji atau junk food. Baca: Waspada! Ini 6 Gaya Hidup Salah yang Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Banyak orang mengobati penyakit ini dengan cara mengonsumsi obat-obatan. Namun, hal itu tidak cukup mengatasi masalah kanker. Jadi, Anda perlu menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan atau minuman herbal.

Berikut ini beberapa tanaman di sekitar yang seringkali jadi bumbu dapur, namun juga merupakan tanaman herbal penting yang dapat mencegah kanker. Apa saja itu?. Ini penjelasannya:

Daun Mint
Daun mint, memang belum banyak ditanam di Indonesia, namun penggunaannya dalam masakan sudah tidak asing lagi. Bukan hanya lezat menjadi tambahan makanan, mint juga memiliki kemampuan super menyembuhkan penyakit dengan berbagai kandungan fitonutrien-nya mencegah dan melawan penyakit yang masuk ke tubuh. Termasuk mencegah perkembangan sel kanker. Itulah mengapa, banyak daun mint sering dimasukan dalam infused water.

Kayu Manis
Bahan yang sering dianggap sebagai rempah dapur ini juga memiliki kemampuan melancarkan peredaran darah jika diseduh dan diminum hangat. Kandungan hangat dalam kayu manis mampu menghancurkan kemampuan berkembangnya H. pylori, yaitu bakteri yang menyebabkan kanker usus. Hanya butuh satu sendok teh bubuk kayu manis diseduh setiap hari untuk bisa mengurangi risiko kanker.

Jahe
Anda juga sudah tahu pasti dengan khasiat jahe. ini bukan hanya mampu menghangatkan tubuh, namun juga menjadi obat yang menyembuhkan dan perisai mencegah penyakit kanker.

Hal ini karena jahe memiliki ginerol dan zingerone yang merupakan antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang sangat baik mencegah pembentukan sel kanker dan tumor. Bahkan jahe mampu melakukan autophagy dengan kandungan nutrisinya, yaitu menjadikan sel kanker makan dirinya sendiri.

Lada Hitam
Kandungan piperin merupakan bahan kimia aktif yang ada di dalam lada hitam, yaitu antioksidan kuat yang mampu menghambat sel kanker payudara berkembang bahkan sebelum mulai muncul sebagai tumor.

Jadi, coba konsumsi atau seduh empat bahan makanan di atas setiap hari untuk bisa mencegah penyakit kanker. Mulailah hidup sehat dengan mengonsumsi makanan atau minuman herbal agar penyakit tidak mudah menyerang tubuh. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.