Ini 4 Tips Bikin Kulit Tetap Halus Walau Mandi Air Hangat Tiap Hari

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Tips Bikin Kulit Tetap Halus Walau Mandi Air Hangat Tiap Hari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang bilang bahwa keseringan tidak baik bagi tubuh. Bahkan, aktivitas ini dianggap bisa merusak kulit seseorang. Misalnya, mulai dari iritasi, kulit terbakar, pecah-pecah dan lain sebagainya.

Namun sebenarnya yang merusak kulit adalah kebiasaan yang Anda lakukan saat mandi air hangat sehingga tanpa disadari mampu merusak kulit. Nah, bagi Anda yang tidak bisa lepas dari air hangat saat ingin mandi, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini agar kulit Anda tetap lembut meskipun selalu mandi air hangat setiap hari.

Lantas bagaimana caranya?. Ini dia tipsnya:

Perhatikan Waktu Mandi
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah waktu mandi. Jika Anda terbiasa mandi selama 20 menit maka kurangilah menjadi 10 menit saja. Terlalu lama berendam dalam air hangat akan menyebabkan kulit mengkerut, karena itu persingkat waktu saat berendam.

Gunakan Sabun yang Mengandung Pelembab
Mandi dengan air hangat akan mengikis habis minyak alami di permukaan kulit. Oleh karena itu, sebisa mungkin pilih sabun yang kaya akan pelembab.

Gunakan Minyak Zaitun
Jika Anda ingin berendam dengan air hangat, tambahkan minyak zaitun. Ini akan membantu memperbaiki kulit dan mencegah kulit jadi kering.

Gunakan Lotion
Jika Anda ingin mencegah kulit jadi kering, maka sebaiknya gunakan lotion atau pelembab setelah mandi.

Nah Ladies, sah-sah saja jika Anda ingin mandi dengan air hangat setiap hari. Tapi ada baiknya untuk memerhatikan kebiasaan yang perlu dilakukan agar kulit Anda tidak kering. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.