Ini 4 Trik Pilih Baju Koko Masa Kini yang Trendi

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Trik Pilih Baju Koko Masa Kini yang Trendi
ilustrasi

PortalMadura.Com sebentar lagi. Bagi Anda yang baru saja menyiapkan keperluan Lebaran seperti untuk keluarga, sebaiknya memilih model baju muslim yang simpel dan elegan serta cocok digunakan beraktivitas sehari-hari.

Sebab, jenis baju yang satu ini tidak hanya banyak digunakan di bulan Ramadan, namun baju koko kini juga memiliki model yang simpel dan elegan, jadi cocok banget digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Nah agar Anda makin terlihat trendi, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa cara berikut ini:

Pilih Warna Netral
Model baju muslim modern untuk pria kini tidak hanya cocok digunakan untuk menghadiri kegiatan keagamaan. Baju koko pun dapat digunakan untuk aktifitas kerja, karena modelnya yang fleksibel.

Pilih atasan berwarna netral seperti hitam dan putih yang mudah dipadupadankan. Gunakan baju koko dengan dekorasi minimalis dan berlengan panjang untuk memberikan kesan profesional.

Tampilan Kasual
Baju koko sering identik dengan tampilan yang kaku dan resmi. Padahal baju muslim untuk para pria ini cocok juga untuk acara-acara kasual.

Cukup pilih pakaian berlengan pendek dengan bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Sesekali, coba deh beralih dari warna gelap ke yang lebih terang seperti putih, beige, kuning muda, cokelat muda, biru muda, dan merah.

Pemilihan Motif
Ini waktunya tampil keren dengan corak dan motif yang beragam. Untuk koleksi baju koko yang trendi, bisa menambahkan aplikasi di bagian dada, seperti motif bordir, garis-garis, dan kotak-kotak. Untuk acara yang lebih santai, pilih baju dengan corak yang cukup ramai atau punya warna yang bertolak belakang.

Bagi Anda yang ingin menggunakan baju koko untuk acara yang lebih formal, coba deh memakai pakaian yang punya motif minimalis dan menghindari tabrak warna. Selain itu, biar tampilan makin rapi dan berwibawa, bisa juga memakai baju muslim dengan ornamen batik yang banyak diangkat sebagai salah satu ikon baju koko khas nusantara.

Tampilan Formal
Tidak hanya model koko lengan panjang yang bisa dikenakan untuk menciptakan tampilan formal. Pilih pakaian dengan bahan yang lebih tebal dan tampak mewah, seperti sutra atau linen.
Pemilihan motif dan warna pun juga wajib diperhatikan. Hindari motif yang terlalu banyak atau besar, begitu juga dengan warna yang terlalu cerah. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.