Ini 5 Alasan Media Sosial Membantu Perusahaan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Alasan Media Sosial Membantu Perusahaan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini sepertinya sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Salah satunya bagi , media sosial telah menjadi alat yang ampuh untuk para pemilik usaha dalam melibatkan pelanggan dan sekaligus sebagai alat yang dapat mendorong pertumbuhan pendapatan dari perusahaannya.

Bukan hanya perusahaan besar, namun peranan media sosial sudah mulai diterapkan oleh industri kuliner, instansi pemerintah, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya.

Berikut lima alasan media sosial dapat membantu perusahaan Anda:

Mempromosikan Merek Perusahaan
Media sosial mampu untuk menyebarkan merek perusahaan kepada masyarakat luas, istilah yang paling sering disebut dengan ‘viral'. Pilihan media sosial yang ada saat ini, perusahaan bisa dengan mudah menyampaikan informasi secara langsung, tanpa batasan waktu atau perantara, cukup dengan mengunggah semua di media sosial. Dengan demikian informasi bisa diberikan secara langsung kepada publik.

Menciptakan Komunitas
Saat ini sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan situs, blog dan halaman lainnya secara online dengan menyisipkan informasi yang relevan dengan perusahaan. Selain bermanfaat, kegiatan ini juga dapat menciptakan sebuah komunitas yang loyal dari publik yang tertarik dengan konten yang disediakan oleh perusahaan.

Ketika komunitas loyal telah tercipta, perusahaan pun akan semakin mudah menyampaikan informasi dan menyebarkan semua berita penting kepada komunitas dan jaringan yang mereka miliki.

Meningkatkan Performa Customer Service
Media sosial juga memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, klien dan pihak-pihak terkait lainnya. Jika dulu percakapan antara perusahaan dan klien berlangsung secara konvensional dan memakan waktu yang cukup lama, kini media sosial bisa memangkas semua batasan tersebut menjadi lebih cepat dan mudah.

Meningkatkan Traffic dan SEO
Media sosial juga terbukti bisa meningkatkan traffic atau jumlah penggunjung aktif ke situs perusahaan dengan menerapkan strategi SEO yang tepat. Semua hal tersebut bisa dilakukan secara organik maupun berbayar memanfaatkan tools yang ada.

Meningkatkan Sales dan Menjangkau Lebih Banyak Orang
Dengan media sosial semua feedback atau masukan yang baik atau buruk bisa ditangani secara langsung, dan perusahaan pun bisa belajar dari semua kesalahan dengan melakukan koreksi yang tepat.

Media sosial juga dapat menjangkau lebih banyak orang secara online, hal ini bisa dipastikan sales atau penjualan perusahaan pun bisa merangkak naik. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.