Ini 5 Benda di Rumah yang Perlu Anda Cuci Tiap Seminggu Sekali

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Benda di Rumah yang Perlu Anda Cuci Tiap Seminggu Sekali
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kebersihan barang-barang di rumah menjadi tanggung jawab ibu atau istri yang mengurusi rumah tangga. Bisa juga menjadi tanggung jawab asisten rumah tangga apabila ada.

Namun, terkadang seorang ibu atau bahkan asisten rumah tangga bingung barang apa saja yang harusnya dibersihkan atau dicuci setiap hari, setiap minggu atau bahkan setiap bulan. Karena ada banyak barang di rumah dan perabotan yang perlu dibersihkan.

Nah, berikut lima daftar barang di rumah yang perlu dicuci setiap minggu:

Baju yang Sudah Dipakai
Seperti Anda ketahui bahwa baju-baju bekas pakai harus dicuci pada minggu itu juga. Anda tidak harus mencucinya setelah dipakai setiap hari. Anda bisa memakai baju 1-2 kali dan mencucinya setiap minggu setelah baju-baju kotor terkumpul.

Dinding dan Lantai Kamar Mandi
Bersihkan dinding dan lantai kamar mandi dengan cara menyikatnya dan disinfektan hingga bersih. Seringkali ada banyak sisa sabun yang membuat lantai licin atau kerak yang menyebabkan dinding kamar mandi kuning dan kotor.

Karpet
Pakai penyedot debu atau bisa diangin-anginkan dan dipukuli agar karpet tidak menumpuk debu. Debu yang menumpuk bisa membawa penyakit dan sesak nafas, jadi perlu dibersihkan setiap seminggu sekali.

Perabotan Berdebu
Bersihkan perabotan yang rawan berdebu seperti meja, kursi, dan lemari. Kaca jendela juga rawan kotor, apalagi lantai. Jadi bersihkan setiap seminggu sekali.

Seprai dan Sarung Bantal
Mungkin hanya Anda saja yang tidur di situ, tapi setiap hari Anda tiduri, ada banyak bakteri, keringat dan kotoran yang bisa menyebabkan penyakit. Jadi, alangkah baiknya jika Anda ganti dan cuci seminggu sekali. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.