Ini 5 Hal Menakjubkan yang Akan Anda Alami Jika Kurangi Konsumsi Karbo

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Hal Menakjubkan yang Akan Anda Alami Jika Kurangi Konsumsi Karbo
ilustrasi

PortalMadura.Com – Karbohidrat merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Jika tidak terpenuhi maka tubuh akan lemas dan organ tubuh tidak berfungsi dengan baik.

Meskipun tubuh butuh karbohidrat namun disarankan agar tidak terlalu berlebihan mengonsumsinya. Karena bisa meningkatkan kadar gula darah yang bisa menimbulkan penyakit diabetes atau obesitas. Oleh karena itu, kurangi karbo jika Anda ingin beberapa keuntungan. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Memperkuat Kuku
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Dermatology Practical & Conceptual menunjukkan bahwa mengurangi konsumsi karbo bisa membuat kuku lebih cantik dan kuat.

Mempercantik Gigi
Tahukah Anda bahwa mengonsumsi karbo secara berlebihan bisa menyebabkan berbagai masalah gigi seperti radang gusi atau gigi berlubang?.

Sebabnya karbo yang tertinggal mampu berkembang menjadi bakteri yang merusak kecantikan gigi. Sehingga saat Anda mengurangi konsumsi karbo, maka kesehatan gigi dan mulut lebih terjaga.

Membuat Wajah Jadi Lebih Tirus
Sudah bukan rahasia lagi jika konsumsi karbo berlebih akan membuat tubuh gemuk dan berdampak pada pipi yang lebih tembam. Nah, jika Anda mengurangi konsumsi karbo, maka secara perlahan berat badan turun dan wajah jadi lebih tirus.

Mengurangi Lingkar Pinggang
Selain bikin wajah lebih tirus, mengurangi konsumsi karbo akan membuat lemak visceral di pinggang berkurang. Ukuran lingkar pinggang pun jadi lebih kecil.

Meningkatkan Gairah Seksual
Jika Anda sedang berada dalam fase perimenopause atau menopause, kemungkinan Anda akan mengalami penurunan gairah seksual. Untuk menghindarinya, kurangi konsumsi karbo.

Karbo, terutama yang berupa zat tepung bisa memberi dampak negatif untuk tubuh. Sebagai gantinya, cari alternatif sumber karbohidrat sehat yang bisa Anda dapatkan dari biji-bijian. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.