Ini 5 Hal yang Tak Boleh Diabaikan Saat Pilih Sampo untuk Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Hal yang Tak Boleh Diabaikan Saat Pilih Sampo untuk Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita perlu merawat dan menjaga keindahan rambutnya. Sebab selain wajah, mahkota perempuan ini juga berpengaruh terhadap penampilan. Tidak heran, saat merawatnya dibutuhkan perhatian khusus agar hasilnya tidak merugikan.

Nah, salah satu cara merawat agar tetap indah, yaitu memilih sampo yang benar untuk keramas. Dalam memilihnya, dibutuhkan ketentuan agar rambut tidak rusak dan hasil yang diinginkan tercapai.

Berikut lima hal yang perlu diperhatikan wanita saat memilih sampo:

Perhatikan Jenis Rambut
Untuk memilih sampo sebaiknya kenali jenis rambut Anda dengan melihat masalah yang kerap dihadapi. Masalah yang biasanya timbul adalah ketombe, rambut bercabang, lepek, hingga rontok. Dengan begitu, Anda bisa memilih sampo yang tepat untuk jenis rambut Anda.

Kenali Tekstur Rambut
Saat memilih sampo juga perhatikan tekstur rambut Anda. Apakah termasuk lurus, keriting, tipis, atau tebal. Ketika Anda memiliki rambut yang keriting jangan memilih sampo dengan kandungan volumizing.

Karena sampo dengan kandungan ini bisa membuat rambut mengembang. Sedangkan untuk rambut yang tipis boleh menggunakan sampo dengan kandungan ini karena membantu untuk terlihat tebal.

Lihat Kandungan di Dalamnya
Pada dasarnya sampo memiliki bahan dasar pembersih dan kondisioner. Hal ini dijelaskan oleh Cary O'Brien pemilik Cary O'Brien Design and Color Spa di St Charles, Missouri, Amerika Serikat. Ia mengatakan jika tanpa kondisioner pun kandungan sampo sudah memiliki kondisioner di dalamnya.

“Jika rambut Anda ringan, halus, atau rapuh, Anda perlu membersihkan dengan baik. Minyak sesedikit apapun akan membuat rambut menjadi berat dan rontok. Dan, jangan terlalu banyak kondisioner, karena membuatnya mengempis,” jelas O'Brien.

Selain itu, kenali bahan apa saja yang terkandung di dalam sampo tersebut agar pemakaian bisa lebih efektif.

Sampo bagi Rambut Berwarna
Ketika Anda melakukan pewarnaan bagi rambut, sebaiknya pilih sampo khusus untuk rambut berwarna. Karena sampo ini dibuat dengan kandungan yang baik untuk mempertahankan warna cat rambut.

Sesuaikan dengan Gaya Rambut
Ternyata sampo juga berpengaruh bagi gaya rambut Anda. Saat gaya rambut Anda dengan tampilan bob, sebaiknya pilih sampo dengan kandungan volimizing agar gaya rambut bob tetap stabil. Hal ini dianjurkan bagi Anda yang memiliki tipe rambut lurus. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.