oleh

Ini 5 Kebiasaan Orang Indonesia yang Berlibur dengan Kapal Pesiar

PortalMadura.Com – Kapal pesiar merupakan alternatif transportasi lain bagi sebagian besar masyarakat Indonesia saat traveling selain mobil dan pesawat. Sehingga faktanya, banyak pelabuhan Indonesia yang dikunjungi kapal-kapal pesiar.

Dari hal itu, masyarakat juga akan terbiasa untuk traveling menggunakan kapal pesiar. Tapi menariknya, ada beberapa fakta menarik tentang kebiasaan masyarakat Indonesia yang berw8isata menggunakan kapal pesiar. Penasaran?

Ini dia faktanya:

1. Rata-rata usia wisatawan Indonesia yang berpergian menggunakan kapal pesiar adalah 42 tahun.

2. Sebanyak 28% wisatawan Indonesia berusia 20 sampai 39 tahun, tanda meningkatnya jumlah milenial yang memilih berpergian menggunakan kapal pesiar.

3. Rata-rata orang Indonesia memilih berpergian selama 4 hari menggunakan kapal pesiar. Sedangkan sebenarnya Anda direkomendasikan berpergian selama setidaknya 7 hari untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di atas kapal pesiar.

4. Hampir sebanyak 70% wisatawan Indonesia memilih di kawasan Asia.

5. Untuk kapal pesiar jalur panjang, Alaska atau Amerika menjadi destinasi populer di kalangan wisatawan Indonesia.

Tidak hanya wisatawan Indonesia yang berpergian keluar, namun banyak juga turis asing yang datang ke Indonesia untuk menikmati berbagai destinasi alam.

Namun masyarakat Indonesia juga tidak keberatan untuk terbang ke titik keberangkatan kapal pesiar, yang membuat paket perjalanan. Hal ini berkaitan dengan tumbuh pesatnya kelas menengah dan kekayaan masyarakat Indonesia, meningkatkan permintaan untuk liburan mewah untuk kenangan seumur hidup. Apakah Anda pernah pergi traveling menggunakan kapal pesiar? (liputan6.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar