Ini 5 Kesalahan yang Sering Diabaikan Saat Goreng Telur

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Kesalahan yang Sering Diabaikan Saat Goreng Telur
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Biasanya, makanan ini disajikan sebagai menu sarapan atau makan siang. Selain mudah didapat, cara membuatnya pun juga terbilang mudah.

Namun, siapa sangka jika banyak orang yang tanpa disadari masih melakukan kesalahan dalam mengolahnya. Kesalahan dalam memasak ini bisa membuat cita rasa telur menjadi hambar dan tidak nikmat.

Lantas, apa saja kesalahan tersebut?. Berikut ini 5 kesalahan umum dalam menggoreng telur:

Temperatur
Telur tergolong ke dalam bahan masakan yang cepat matang. Oleh karena itu, perhatikan lama waktu memasak telur, terutama bila Anda menggorengnya. Api kompor yang sedang bisa menjadi siasat agar telur tidak cepat gosong saat digoreng.

Wajan
Wajan yang tepat untuk menggoreng telur adalah wajan anti lengket. Akan lebih baik jika Anda memiliki satu wajan anti lengket yang dikhususkan untuk menggoreng telur agar wajan tidak cepat rusak.

Bumbu
Ini menjadi salah satu hal sepele tapi bisa berakibat fatal. Jika Anda menggoreng telur, pastikan bumbu yang digunakan tidak berlebihan. Jika berlebihan, nantinya telur itu akan terasa tidak enak untuk dimakan. Sedikit bumbu sudah cukup untuk membuat telur memiliki rasa berbeda.

Memecahkan Telur
Jangan pecahkan telur di sisi wajan karena berisiko serpihan cangkang ikut tergoreng. Ambil piring yang datar, kemudian pecahkan telur dengan sendok dan tuangkan ke piring tersebut. Dengan piring yang datar, Anda akan leih mudah melihat dan menyisihkan serpihan cangkang yang masuk.

Penyajian
Telur yang digoreng akan lebih nikmat dimakan segera setelah dimasak. Jika diabaikan terlalu lama, rasa telur akan menjadi berbeda dan kurang nikmat untuk disantap. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.