Ini 5 Khasiat Mengejutkan dari Hand Sanitizer Selain untuk Pembersih Tangan

Avatar of PortalMadura.com
Khasiat hand sanitizer
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.ComHand sanitiser merupakan salah satu produk pembersih tangan tanpa air yang kini sudah menjadi barang wajib untuk dibawa ke mana pun demi menjaga kebersihan tangan dari kuman. Selain itu, ternyata benda mungil ini juga memiliki manfaat lain yang tidak banyak diketahui orang.

Lantas, apa saja manfaat hand sanitiser selain sebagai pembersih tangan?. Berikut lima khasiat lain dari hand sanitiser dalam keseharian Anda:

Membersihkan Kuas Makeup
Sabun dapat merusak kuas makeup, dan tidak mampu membersihkan secara maksimal. Nah, Anda bisa menggunakan cairan seperti hand sanitiser untuk menghilangkan yang terselip dalam bulu kuas lebih maksimal.

Menghilangkan Tinta di Tangan
Tinta yang menempel di kulit tangan memang sulit dibersihkan, meski Anda mencoba menggosoknya dengan air sabun. Coba gunakan hand sanitizer, dijamin bekas tinta bisa hilang seketika.

Mengurangi Efek Gigitan Serangga
Gigitan serangga kerap kali membuat kulit terasa gatal. Oleskan hand sanitizer untuk mengatasi rasa gatal, dan mencegah bengkak atau peradangan.

Menghilangkan Sisa Lem
Untuk menghilangkan sisa lem dari label kertas yang dicabut, Anda bisa menggunakan cairan hand sanitizer. Cara menggunakannya, gosok hand sanitizer pada permukaan yang terasa lengket untuk melunturkan sisa lem.

Hilangkan Bekas Lipstik atau Makeup
Pakaian sering menjadi korban lipstik atau makeup yang tidak sengaja menempel. Bersihkan dengan hand sanitiser terlebih dahulu sebelum membahasahinya dengan air, dan menggosoknya agar bekas makeup memudar. (suara.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.