Ini 5 Langkah Mudah Tambah RAM di Android Agar Tak Lambat

Ini 5 Langkah Mudah Tambah RAM di Android Agar Tak Lambat
Ilustrasi

PortalMadura.Com (Random Access Memory) merupakan salah satu komponen yang juga berperan penting di smartphone. Karena, dengan tingginya RAM tentunya akan mempercepat proses multitasking di Android.

Bagi pengguna smartphone yang memiliki RAM tinggi mungkin akan jarang merasakan kelambatan saat menjalankan Android. Tapi, bagi yang memiliki RAM di bawah 1 GB biasanya akan merasa jengkel lantaran lambat.

Nah, salah satu cara mengatasinya Anda tidak perlu mengganti handphone dengan yang baru. Cukup dengan aplikasi kemungkinan besar bisa menambah dan memaksimalkan penggunaan RAM di Android serta menghentikan aplikasi-aplikasi tidak penting yang menghabiskan RAM.

Lantas, bagaimana caranya?. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Download Smart Booster lalu install seperti biasa di Android. Setelah ter-install, buka Smart Booster-nya lalu klik Start Now. Untuk memulai pelepasan RAM, Anda bisa menekan ikon bergambar Roket.

2. Jika ingin melepaskan lebih banyak RAM, masuk ke Setting lalu pilih menu Ram Boost dan ubah Boost Level-nya menjadi Aggressive.

3. Masih di menu Ram Boost, centang Boost when screen off, dan ubah juga Delay to boost when screen off nya menjadi Immediately.

4. Agar Anda tidak melakukan pelepasan RAM secara terus-menerus, Anda bisa centang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100 MB dan atur Boost interval-nya jadi 5 minutes atau lebih lama.

5. (Optional) Jika Android Anda sudah di-root, Anda bisa mencoba cara ini. Masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster. Hal ini akan menambah pelepasan RAM.

Demikian langkah mudah untuk menambah RAM di Android dengan Smart Booster, semoga dengan cara ini Android Anda tidak lagi lambat dan berjalan seperti semula. Semoga bermanfaat. (jalantikus.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.