Ini 5 Manfaat Konsumsi Alpukat Setiap Hari

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Manfaat Konsumsi Alpukat Setiap Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Alpukat merupakan buah yang mempunyai banyak nutrisi. Selain untuk kesehatan, buah ini juga bermanfaat bagi kecantikan tubuh. Bila Anda rutin konsumsi setiap hari dengan porsi yang tepat, bisa membuat tubuh Anda awet muda, segar, bugar dan terbebas dari berbagai penyakit.

Rasanya yang begitu khas serta tekstur daging buahnya pun yang lembut sama sekali tidak akan menbuat Anda gemuk meskipun buah ini mengandung lemak yang cukup banyak.

Nah, berikut beberapa manfaat lain yang akan Anda rasakan jika rutin konsumsi buah alpukat:

Menangkal Risiko Jantung
Nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Potasium dan lutein serta antioksidan pada buah alpukat dikenal ramah buat kesehatan jantung, menangkal risiko jantung hingga menangkal risiko penyakit organ dalam lainnya.

Mencegah Obesitas
Memang, buah alpukat adalah buah yang mengandung lemak cukup tinggi. Namun jangan khawatir, lemak yang terkandung di dalam buah alpukat adalah lemak sehat. Rutin konsumsi buah alpukat sebagai menu makan siang atau makan malam akan bantu Anda memiliki berat badan ideal.

Mencegah Risiko Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan yang berisiko pada siapa saja. Konsumsi gula atau glukosa berlebihan dan risiko riwayat diabetes menjadi penyebab utama penyakit gula darah. Untuk mencegah risiko diabetes, penting melakukan pola hidup sehat dan konsumsi rutin alpukat. Kandungan vitamin serta antioksidan di dalam alpukat ampuh mengatur gula darah dan menjaganya dalam kondisi senantiasa stabil.

Menurunkan Risiko Kolesterol
Rutin konsumsi buah alpukat setiap hari dipercaya bisa menurunkan risiko kolesterol. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membantu mengurangi kadar kolesterol LDL yang berbahaya dan mengubahnya menjadi kolesterol HDL yang lebih sehat.

Menguatkan Tulang
Potasium dan zat besi yang terkandung di dalam buah alpukat sangat baik untuk menguatkan tulang serta gigi. Selain itu, vitamin K dan tembaga juga folat pada buah ini dipercaya bermanfaat menguatkan tulang.

Ladies, itulah beberapa manfaat jika Anda konsumsi buah alpukat rutin setiap hari. Mengingat begitu banyak manfaat dari buah ini, disarankan agar Anda mulai menyukainya dan konsumsi rutin. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.