oleh

Ini 5 Manfaat Luar Biasa Pepaya bagi Anak-anak

PortalMadura.Com – Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang sangat mudah tumbuh di daerah tropis. Buah yang satu ini memiliki tekstur daging buah yang lembut, sehingga menjadikan buah ini bisa dikonsumsi siapa saja termasuk bayi dan anak-anak.

Pepaya memiliki sejumlah nutrisi, seperti, kalsium, ferrum, zat besi, protein, hidrat arang, potassium, selenium, Vitamin A dan Vitamin C yang dapat membantu tumbuh kembang anak secara maksimal.

Berikut lima manfaat buah pepaya bagi anak-anak:

Sistem Pencernaan Lancar
Walau dalam porsi kecil, asupan pepaya mampu memperlancar pencernaan buah hati Anda.

Loading...

Imunitas Tubuh Meningkat
Walau harganya murah, jangan remehkan kandungan vitamin di dalam pepaya. Buah ini kaya vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Atasi Ruam
Selain dikonsumsi, pepaya juga bisa dioleskan ke kulit untuk mengatasi ruam kulit. Sensasi dingin buah pepaya membantu meredakan ruam.

Cegah Masalah Usus
Kandungan antioksidan serta serat dalam pepaya secara efektif mampu mencegah masalah di usus. Selain itu, kerja sistem pencernaan lebih baik.

Atasi Konstipasi
Jika anak tidak bisa buang air besar, coba berikan dua sendok kerokan pepaya lembut padanya. Pepaya bisa bekerja seperti obat pencahar pada saluran pencernaan. (liputan6.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE