Ini 6 Cara Cuci Motor Kesayangan Saat Libur Akhir Tahun

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 6 Cara Cuci Motor Kesayangan Saat Libur Akhir Tahun
ilustrasi

PortalMadura.Com – bagi sebagian orang pasti dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Karena momen ini terjadi sekali dalam setahun dan lebih banyak dilewati dengan kegiatan yang mengasyikkan.

Namun bagi Anda yang tidak mempunyai rencana liburan akhir tahun alangkah lebih baiknya jika Anda membersihkan tunggangan. Karena bagi pemilik motor membersihkan sendiri akan merasa jauh lebih puas.

Nah, berikut ini tips bagi pemilik motor yang hendak bersih-bersih motor di rumah saat libur akhir tahun:

1. Untuk mencuci motor, sediakan semua perlengkapannya, seperti ember, air, sampo, spons, dan jangan lupa siapkan dua buah lap.

2. Sebelum mencuci motor, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu kotoran di motor Anda.

3. Saat cuci motor, siram air ke seluruh permukaan motor, jangan sampai ada yang terlewat. Begitu juga dengan bagian lampu, kaca spion, bawah motor, serta ban dan sepatbor yang biasanya banyak kotoran dan lumpur.

4. Gunakan sampho motor. Ingat, pakai terlebih dahulu pada bagian bodi motor seluruhnya, kemudian bilas.

5. Setelah bodi motor, pindah ke bagian ban dan kolong motor. Jangan lupa untuk membersihkan kolong motor, bisa menggunakan sikat agar semua kotoran dan lumpur tersapu semua.

6. Setelah semua bagian motor dibilas dengan air bersih, keringkan dan kemudian lap dengan kain microfibre agar cepat kering.

Agar motor lebih kinclong setelah dicuci, jangan lupa gunakan cream pengkilap motor. Untuk bagian kaki-kaki, gunakan semir ban. Kini motor Anda terlihat bersih dan seperti baru kembali. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.