Ini 6 Cara Makeup Mata yang Paling Tepat Bagi Pengguna Lensa Kontak

Avatar of PortalMadura.com
Ini 6 Cara Makeup Mata yang Paling Tepat Bagi Pengguna Lensa Kontak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menggunakan kini banyak digandrungi kaum wanita. Sayangnya, perlu perlakuan yang berbeda untuk area sekitar mata. Mereka tidak disarankan mengucek mata. Selain itu, tidak diperbolehkan membiarkan mata kering.

Saat mengaplikasikan makeup pun para pengguna lensa kontak harus berhati-hati dengan area sekitar mata. Bukan berarti mereka tidak bisa tampil gaya dengan eyeliner atau eyeshadow. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin merias mata saat menggunakan lensa kontak.

Sebenarnya, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah penggunaan lensa kontak itu sendiri. Hindari penggunaan produk yang sama selama lebih dari 2-3 bulan. Sebaiknya, ganti lensa kontak secara berkala agar mata tetap bersih dan terhindar dari infeksi.

Berikut enam cara makeup mata yang paling tepat untuk para pengguna lensa kontak:

Pakai Lensa Kontak Dulu, Rias Kemudian
Salah satu tips penting bagi pemakai lensa kontak adalah memakai lensa kontak sebelum mengaplikasikan riasan mata. Pastikan pula kesterilan tangan sebelum memakai lensa kontak. Sebelum menghapus riasan pun, sebaiknya lensa kontak dilepas terlebih dahulu.

Gunakan Kosmetik Tahan Air dan Bebas Minyak
Bagi pemakai lensa kontak, penting untuk menghindari kontak antara kosmetik dan produk mata. Karena itu, gunakan produk kosmetik bebas minyak.

Produk makeup tahan air juga tidak akan meninggalkan noda pada mata serta dapat mengurangi risiko terjadinya iritasi mata.

Boleh Pakai Eyeliner, Tapi Hindari Bagian dalam Mata
Gunakan eyeliner dan maskara tahan air. Tidak ada salahnya jika Anda berniat mencoba riasan mata yang sedikit tebal, bahkan smokey eyes. Tetapi jika Anda belum ahli mengaplikasikan riasan mata saat memakai lensa kontak, sebaiknya hindari pemakaian eyeliner di garis mata bagian dalam.

Gunakan Eyeshadow Berbasis Krim
Khusus untuk eyeshadow, sebaiknya gunakan yang berbasis krim agar tidak mudah menodai bagian dalam mata.

Pejamkan Mata saat Mengaplikasikan Eyeshadow
Saat memoleskan eyeshadow, pejamkan mata dan hindari serbuk eyeshadow yang menyebar di tepi mata. Setelah itu, singkirkan serbuk eyeshadow yang tertinggal sebelum membuka mata untuk mencegah iritasi.

Gunakan Spons untuk Aplikasi Bedak
Saat mengaplikasikan bedak di sekitar mata, gunakan spons dan usapkan dengan lembut agar tidak masuk ke dalam mata. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.