Ini 6 Makanan yang Bisa Cegah Keriput di Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Ini 6 Makanan yang Bisa Cegah Keriput di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentu selalu ingin mencegah timbulnya kerutan atau . Sehingga berbagai cara mereka lakukan, mulai dari menggunakan krim atau lotion anti-aging yang harganya mahal, hingga melakukan chemical peeling dan botoks.

Sayangnya, metode tersebut efeknya tidak bertahan lama. Bahkan, produk kecantikan umumnya tidak bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak kulit. Maka dari itu, diperlukan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit Anda.

Mulai dari sekarang, cobalah mengonsumsi beberapa yang dapat mencegah kulit keriput, untuk memberikan kulit Anda nutrisi yang akan membuat kulit halus dan kencang.

Berikut enam jenis makanan yang bisa mencegah kulit keriput:

Protein tanpa Lemak
Ayam tanpa kulit, ikan, kacang-kacangan dan makanan protein tanpa lemak lainnya, dapat membantu memperbaiki sel-sel yang telah mengalami kerusakan. Mengapa?. Karena, jika Anda mengonsumsi makanan berprotein tanpa lemak, akan sangat baik untuk kesehatan kulit Anda.

Ketika protein dicerna, akan terurai menjadi asam amino, atau bangunan sel. Jika tubuh memiliki banyak asam amino yang tersedia, akan membantu mempercepat perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit dan kolagen.

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun mengandung banyak asam oleat, yaitu salah satu asam lemak yang menjaga membran sel cairan dan membuat kulit kenyal.

Minyak Zaitun juga memiliki sejumlah kecil asam lemak esensial yang dapat melawan peradangan.

Buah Berry
Untuk buah-buahan kecil, berry lebih banyak mengandung antioksidan dibandingkan buah lain atau sayuran lain. Makan banyak blueberry, stroberi dan raspberry, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang menyebabkan keriput. Buah jeruk dan apel merah dengan kulit juga kaya antioksidan.

Teh Hijau
Teh hijau penuh dengan segudang polifenol, teh hijau termasuk pada daftar minuman yang baik untuk kulit. Konsumsi empat cangkir sepanjang hari. Jika Anda sensitif terhadap kafein, minum secangkir terakhir sebelum tiga sore.

Ikan
Salmon, makarel dan ikan berlemak lainnya kaya akan asam lemak omega-3 dan sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Omega-3 memberikan perlindungan dengan menjaga membran sel cairan.

Minum Air
Sel-sel kulit membutuhkan cairan untuk menjaga membran mereka agar kenyal dan menerima nutrisi agar tetap sehat. Anda mungkin harus minum enam sampai delapan gelas (1,5 sampai 2 liter) sehari untuk menjaga kulit Anda halus dan terhidrasi.

Jika Anda berkeringat karena aktivitas fisik atau jika berada di luar dalam cuaca panas, Anda harus minum lebih banyak. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.