Ini 6 Manfaat Sehat Jika Anda Rutin Sarapan Telur Setiap Pagi

Avatar of PortalMadura.com
Ini 6 Manfaat Sehat Jika Anda Rutin Sarapan Telur Setiap Pagi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Aktivitas yang akan Anda lakukan hari ini pastikan diawali dengan sarapan, karena tubuh butuh nutrisi agar pikiran fresh dan tubuh tetap sehat .

Berbagai menu sarapan bisa Anda sajikan setiap pagi. Namun, tentunya harus dengan sarapan yang sehat, bergizi dan mengandung banyak vitamin seperti . Ternyata, sarapan dengan sebutir telur setiap hari akan banyak khasiat yang didapat tubuh Anda.

Apa saja manfaatnya?. Ini dia ulasannya:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Manfaat pertama dari rutin sarapan pakai telur adalah sistem kekebalan tubuh meningkat. Telur merupakan sumber protein dan zat besi juga berbagai vitamin yang baik buat kesehatan. Inilah yang menjadikannya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terbaik, membuat pikiran makin fresh dan tubuh terlindungi.

Mencerdaskan Otak
Nutrisi yang terkandung dalam satu butir telur sangat baik untuk mencerdaskan dan menjaga kesehatan otak. Nutrisi bernama kolin dipercaya baik untuk perkembangan otak, mencegah demensia dan alzheimer.

Meredakan Stress
Sedikitnya ada 9 jenis asam yang ada pada telur. Dan semua jenis asam ini sangatlah baik buat kesehatan psikis dan pelepasan serotonin agar pikiran terhindar dari risiko stres, cemas, ketakutan dan depresi.

Mengatur Kolesterol Tubuh
Dalam sebutir telur mengandung sedikitnya 200 miligram kolesterol baik. Jika kolesterol ini dikonsumsi secara rutin dengan porsi tepat setiap hari, ini akan menjamin kolesterol dalam tubuh diatur dengan sangat baik.

Baik Buat Kesehatan Mata
Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam telur sangat baik buat kesehatan mata. Konsumsi satu butir telur setiap pagi bisa bantu Anda memiliki mata sehat, terhindar dari risiko minus atau masalah mata lain dan mencegah katarak di masa tua.

Sehat buat Kulit & Rambut
Telur merupakan sumber protein yang baik buat kesehatan kulit dan rambut. Nutrisi yang terkandung di dalamnya juga sangat baik dalam menjaga kecantikan maupun kelembaban kulit serta rambut.

Mengingat begitu banyaknya manfaat telur buat kesehatan, sangat disarankan agar Anda sarapan dengan satu butir telur setiap pagi. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.