PortalMadura.com

Ini 6 Manfaat Tersembunyi Daun Jambu untuk Keindahan Rambut

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 19:00
Ini 6 Manfaat Tersembunyi Daun Jambu untuk Keindahan Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dijaga keindahannya. Tidak heran, jika banyak kaum hawa yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk merawat mahkotanya tersebut.

Namun, sebenarnya Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk merawat rambut Anda, salah satunya dengan menggunakan daun jambu. Daun ini dikenal sebagai penyubur rambut yang ampuh karena mampu menutrisi dan menyehatkan kulit kepala yang menjadi kunci kekuatan rambut.

Selain itu, daun jambu kaya akan kandungan vitamin B, vitamin C, dan zat besi yang penting untuk kesehatan kulit kepala. Namun, ternyata masih banyak kandungan nutrisi lain dari daun jambu yang juga bermanfaat untuk keindahan rambut Anda.

Berikut enam khasiat daun jambu bagi keindahan rambut:

Menutrisi Rambut dan Menjadikannya Sehat
Vitamin dan mineral di dalam daun jambu dapat menyehatkan rambut serta kulit kepala. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengolah daun jambu menjadi tonik dengan merebus dan menyaring airnya. Bisa juga diblender dan dijadikan campuran masker rambut.

Mencegah dan Mengatasi Kerontokan Rambut
Kerontokan rambut biasanya terjadi karena kulit kepala yang bermasalah. Melakukan pemijatan dengan sari daun jambu dapat melancarkan peredaran darah dan mengantarkan nutrisinya hingga ke akar rambut.

Mencegah Kerusakan Rambut Karena Pengaruh Eksternal
Antioksidan di dalam daun jambu dapat melindungi rambut dari radikal bebas yang dapat merusak rambut. Begitu juga dengan lycopene yang dapat melindungi dari pengaruh buruk sinar ultraviolet.

Mencegah Rambut Lepek
Sari daun jambu akan membersihkan kotoran dan kelebihan minyak dari akar serta batang rambut. Jadi rambut tidak akan terlihat lepek lagi.

Mengatasi Rasa Gatal pada Kulit Kepala
Daun jambu merupakan obat instan untuk mengatasi rasa gatal di kulit kepala. Pasalnya daun jambu memiliki kandungan yang dapat menghambat alergi.

Mengatasi Ketombe
Sifat antimikroba di dalam daun jambu akan membantu mengatasi ketombe yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. (merdeka.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional