PortalMadura.com

Ini 7 Fungsi Sabun Selain untuk Mandi yang Perlu Anda Tahu

  • Selasa, 14 November 2017 | 13:00
Ini 7 Fungsi Sabun Selain untuk Mandi yang Perlu Anda Tahu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak tahu dengan sabun?. Salah satu bahan yang biasanya digunakan saat mandi ini berguna untuk membersihkan tubuh dari kotoran setelah beraktivitas.

Selain itu, sabun batangan ternyata juga mempunyai manfaat lain untuk kehidupan sehari-hari yang mungkin belum Anda ketahui. Penasaran?.
Berikut ulasannya:

Mengurangi Embun pada Kacamata
Caranya mudah, cukup dengan menggosokkan sabun batangan ke bagian kaca pada kacamata Anda. Lalu, bersihkan menggunakan kain khusus pembersih kacamata.

Sebagai Pengharum Pakaian di Lemari
Potong sabun menjadi beberapa bagian, lalu masukkan ke dalam kertas pembungkus. Kemudian, simpan pewangi sabun pada lemari pakaian Anda.

Hari Jadi Sumenep

Sabun Batangan Juga Bisa Dijadikan Sebagai Sabun Cair
Caranya, parut satu buah sabun batangan lalu campurkan dengan sedikit air dan panaskan sebentar. Kemudian, masukkan pada wadah sabun cair.

Sebagai Penghilang Uap pada Kaca di Kamar Mandi.
Serupa dengan menghilangkan embun di kacamata, Anda cukup menggosokkan sabun batangan pada kaca dan bersihkan menggunakan kain.

Gunakan Sabun Sebagai Pembersih Toilet
Caranya campukan baking soda, citric acid dan sabun cair, aduk hingga rata. Tuang ke dalam cetakan dan bekukan. Sabun siap digunakan.

Menutup Lubang Bekas Paku di Dinding
Caranya mudah, cukup gosokkan sabun batangan ke bagian lubang bekas paku.

Alis yang Bervolume
Coba dengan mengoleskan sabun batangan menggunakan sikat alis dan lihat hasilnya, alis Anda terlihat lebih rapi. (liputan6.com/Desy)

 

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional