Ini 7 Kesalahan Pakai Lipstik yang Sering Diabaikan

Avatar of PortalMadura.com
Ini 7 Kesalahan Pakai Lipstik yang Sering Diabaikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar wanita menggunakan lipstik untuk menunjang penampilannya. Mereka akan tampak lebih percaya diri dan cantik apabila mengenakan lipstik. Tidak heran apabila lipstik masuk dalam daftar kedua sebagai sahabat dekat para wanita.

Akan tetapi, jika Anda salah dalam menggunakannya bukan hasil bagus yang akan didapat melainkan akan terlihat biasa-biasa saja. Walaupun liptik Anda mahal tetap saja harus memperhatikan cara yang baik dan benar dalam memakainya.

Nah, untuk menghindari kesalahan-kesalahan itu, berikut beberapa tips mengenai cara yang tepat merawat lipstik:

Membiarkan Bibir Mengelupas
Tidak melakukan scrub dan membiarkan bibir menjadi pecah-pecah adalah kesalahan terbesar yang harus dihindari. Mengaplikasikan lipstik pada bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan bibir kering semakin parah. Atasi dengan perawatan menggunakan sikat gigi untuk melakukan scrub gula secara rutin.

Tidak Mengenakan Pelembab
Kesalahan lain yang sering kali diabaikan adalah tidak melembabkan bibir terlebih dahulu sebelum memakai lipstik. Untuk mendapatkan bibir yang nampak halus, kelembaban menjadi kunci utamanya. Dapatkan hal itu dengan banyak minum air putih dan selalu mengaplikasikan primer terlebih dahulu.

Lip Liner
Mengenakan lip liner dapat membuat bentuk bibir menjadi indah, mengurangi risiko ‘mbeleber’ dan menjadikan lipstik tahan lama.

Tidak Sesuai dengan Warna Kulit
Tidak semua warna lipstik cocok dikenakan untuk semua jenis kulit. Pilih lipstik yang warnanya tepat dengan jenis dan warna kulit Anda agar terlihat lebih cantik.

Merawat Lipstik
Kadang kala, lipstik menjadi sangat mudah patah karena tidak dirawat dengan benar. Manfaatkan kertas blotting untuk menjaga lipstik tetap awet. Selain itu, oleskan bedak untuk mencegah lipstik mencair dan membuat lipstik glossy menjadi sedikit matte.

Hindari Lip Gloss Berlebihan
Pemakaian lip gloss yang kebanyakan dapat membuat bibir menjadi sangat mengkilap dan membuat penampilan menjadi aneh.

Jangan Melewatkan Sudut Bibir
Pastikan agar tidak ada bercak putih di bibir, terutama saat ingin mengenakan lisptik bold. Jangan lewatkan pula bagian sudut bibir yang lebih menyempit. Agar tidak kesulitan membentuknya, buka lebar mulut dan gunakan kuas tipis untuk menjangkau hingga tepi sudut terluar. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.