Ini 7 Tips Praktis Rawat Mobil Warna Putih

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 7 Tips Praktis Rawat Mobil Warna Putih
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini menjadi salah satu warna favorit konsumen. Meskipun sebenarnya, mobil dengan warna itu butuh perhatian khusus agar warnanya tidak kusam atau bahkan pudar.

Namun, tidak perlu bingung jika mobil Anda berwarna putih. Ada beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat mobil putih Anda agar tetap terlihat menarik. Seperti apa?.

Berikut tipsnya:

1. Cuci mobil menggunakan air bersih yang tidak banyak mengandung garam atau zat besi. Apabila mencuci mobil di tempat cucian mobil sebaiknya ketahui kualitas airnya untuk menghindari timbulnya jamur atau karat pada cat mobil.

Jika mobil kehujanan, terkena noda lumpur atau kotoran, segera cuci bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur, kering karena akan sulit dihilangkan.

2. Hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung, agar saat sabun atau sampo yang digunakan tidak menempel di bodi dan menimbulkan bercak sehingga merusak keindahan cat.

3. Gunakan sabun atau sampo mobil berkualitas supaya hasil pencucian maksimal. Sabun atau sampo yang tidak baik dapat menimbulkan jamur pada permukaan cat dan akan sulit dihilangkan.

4. Saat mencuci mobil, lakukan pembilasan dari arah atas ke bawah. Tujuannya agar air sabun dan kotoran langsung turun dan tidak berpindah tempat seperti ke bagian atas atau di celah-celah bodi mobil yang sempit.

5. Segera keringkan bodi mobil yang selesai dicuci menggunakan kain berdaya serap tinggi sehingga tidak ada sisa air yang menempel di permukaan cat. Apabila masih terlihat sisa air yang menempel di bodi mobil, keringkan kembali dengan kain halus.

6. Secara rutin, lakukan perawatan khusus. Misalnya setiap enam bulan, bersihkan jamur pada cat menggunakan cairan khusus penghilang jamur agar permukaan cat tetap berkilau bisa juga menggunakan wax.

7. Hindari parkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pilihlah tempat parkir yang tertutup. Gunakan car cover apabila mobil tidak digunakan lebih dari tiga hari untuk menghindari mobil dari debu. (viva.co.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.