Ini 7 Trik Mudah Ciptakan Daya Tarik Fisik

Avatar of PortalMadura.com
Ini 7 Trik Mudah Ciptakan Daya Tarik Fisik
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menurut sebagian wanita kecantikan fisik merupakan modal utama untuk meningkatkan daya tarik di mata orang lain. Hal itu tidak harus lawan jenis, sebab penampilan yang menarik seringkali membatu mereka untuk menciptakan kesan positif di hadapan siapa saja.

Tentunya tidak semua orang lahir dengan kelebihan fisik. Namun sebenarnya siapa saja bisa memancarkan daya tarik yang tinggi jika mengetahui trik yang tepat. Lantas, apa triknya?.

Berikut tujuh trik menciptakan :

Rawat Kulit dan Percantik Gigi
Hitam, putih, atau kuning langsat, kulit bersih terawat dengan kilau sehat lebih sedap dipandang mata. Karena itu, Anda perlu rajin-rajin merawat kulit. Tidak perlu perawatan mahal, membersihkan wajah, mengoleskan pelembap, dan memakai tabir surya saja sudah cukup. Lengkapi dengan konsumsi nutrisi baik untuk perawatan dari dalam.

Begitu juga dengan gigi yang rapi tidak bernoda. Menurut para peneliti psikologi behavioral, gigi yang bagus menunjukkan aspek kesehatan yang terjaga. Hal ini dianggap sebagai syarat penting untuk mencari pasangan yang bisa menghasilkan keturunan bergenetik unggul sejak zaman purba, sehingga sampai sekarang dianggap sebagai bagian dari daya tarik fisik.

Panjangkan dan Perindah ‘Mahkota'
Menurut sejumlah survei, para pria lebih menyukai rambut panjang. Menurut penelitian yang diterbitkan di Scandinavian Journal Of Psychology, rambut panjang dianggap sebagai indikasi bahwa si pemilik apik merawat diri.

Rambut merupakan salah satu kunci daya tarik seseorang dan para wanita sadar betul akan hal ini. Itulah sebabnya mereka hobi mengibas atau memainkan rambut. Tentunya kibasan rambut akan terlihat lebih menarik jika mahkota Anda sehat terawat.

Rawat rambut agar senantiasa subur dan berkilau. Jangan lupakan penataan yang apik agar semakin terlihat menarik. Sekarang ini ada banyak produk penataan rambut yang bisa digunakan. Mulai dari alat catok, iron curler, styling mousse, hingga leave-on conditioner yang bisa menjadikan rambut lebih mudah diatur.

Rias Wajah dengan Makeup Sewajarnya
Makeup memiliki kemampuan untuk menonjolkan kelebihan fitur wajah dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Karena itu tidak ada salahnya untuk menyapukan sedikit BB cushion, bedak, blush-on, dan lipstik sebelum keluar rumah.

Jika kulit Anda bernoda karena bekas jerawat, boleh juga ditutupi dengan concealer. Untuk kesempatan yang lebih istimewa, Anda bisa menambahkan bulu mata palsu, eyeliner, dan eyeshadow. Tetapi harap diingat jangan sampai menggunakan makeup berlebihan. Sebab, riasan melebihi batas wajar justru terlihat palsu dan tidak menarik baik bagi sesama wanita maupun lawan jenis.

Pilih Busana yang Memperbaiki Siluet Tubuh
Bahan, model, dan warna pakaian bisa menciptakan kesan yang berbeda-beda jika dikenakan. Bisa menekankan kelebihan atau justru menjadikannya tenggelam. Karena itu pilih pakaian dengan model dan bahan yang paling sesuai untuk tipe dan ukuran tubuh. Intinya bukan ketat atau longgar, tetapi pas di badan.

Pakai Baju Berwarna Merah
Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Rochester, pakaian berwarna merah bisa meningkatkan daya tarik seseorang secara instan. Hasil ini disimpulkan karena efek psikologis warna merah sebagai simbol gairah seksual, kekuasaan dan status.

Kuasai Postur Tubuh yang Baik
Perhatikan foto-foto before-after di Instagram yang beredar belakangan. Perbedaan cara berdiri dan duduk saja bisa menciptakan kesan yang berbeda dalam sekejap mata.

Punggung tegak menjadikan tubuh terlihat lebih langsing, leher lebih jenjang, dan tungkai lebih ramping. Juga mengesankan rasa percaya diri yang tinggi bagi siapa pun yang melihatnya. Jadi biasakan untuk menegakkan tubuh.

Senyum adalah Riasan Terbaik
Smile is the best makeup. Seulas senyum saja bisa menularkan kebahagiaan kepada orang lain. Hal ini akan membuat Anda menjadi terlihat lebih menarik. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.