Ini 8 Kelebihan Orang Ekstrovert yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
Ini 8 Kelebihan Orang Ekstrovert yang Jarang Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sosok dikenal dengan pribadi yang dangkal dan terkadang dianggap menjadi biang masalah. Bahkan, sepertinya tidak ada yang patut ditiru apalagi dipelajari dari sosok ekstrovert ini.

Tapi jangan salah dulu, seseorang yang memiliki sifat ekstrovet biasanya ia mudah bergaul dengan banyak orang, tidak memilih teman, ramah dan gampang mengekspresikan diri.

Tidak hanya itu, ada hal lain yang bisa dipelajari dari sosok ekstrovert ini. Berikut uraiannya:

Komunikator yang Canggih
Orang ekstrovert biasanya adalah komunikator yang hebat. Menurut seorang psikoterapis Tina B Tessina, sosok ekstrovert ini mampu menceritakan kisah dan membuat orang-orang di sekitarnya terpesona dan terhibur. Pendapat ini disetujui oleh Jeremy Schwartz, seorang psikoterapis dari Brooklyn dengan mengatakan bahwa ekstrovert merupakan masternya “ngobrol”.

Mereka berkembang dari pengalamannya bersama orang lain. Tak heran jika sosok ekstrovert memiliki citra positif sebagai komunikator dibandingkan introvert. Citra positif sebagai komunikator ini merupakan citra alami karena ia mampu menemukan interaksi dengan orang lain secara mudah. Anda bisa belajar keterampilan berbicara dan bagaimana berinteraksi di lingkungan sosial dari sosok ekstrovert.

Belajar dari Jiwa Petualang Ekstrovert
Ekstrovert memiliki keberanian sosial dan Anda harus mempelajari hal tersebut dari ekstrovert. Sebab, dengan keberanian secara sosial yang dimiliki ekstrovert akan membawa Anda pada konsep baru. Ini akan membuat Anda lebih fleksibel dan mencoba pengalaman baru dengan keluar dari zona nyaman Anda.

Mengambil Kesempatan
Biasanya ekstrovert tidak pernah ragu dalam mengambil kesempatan. Bahkan terkadang ekstrovert tidak pernah ragu mengambil kesempatan yang ia sendiri belum tahu bagaimana risikonya. Ini membantu ekstrovert untuk berkreasi dalam hidupnya. Anda pun harus belajar akan hal ini dari sosok ekstrovert. Dengan begitu, Anda bisa belajar menghadapi kondisi yang tak terduga.

Menikmati Jaringan Sosial
Sosok ekstrovert yang mudah bergaul dan berinteraksi dengan kehidupan sosial membuat ia memiliki banyak jaringan. Ini sangat menguntungkan bagi ekstrovert untuk pekerjaan. Beragam interaksi sosial yang dilakoni ekstrovert memberikan dampak positif pada kariernya.

Anda bisa belajar untuk mulai hadir ke beragam acara atau kegiatan sehingga Anda memiliki banyak koneksi yang menguntungkan. Tidak hanya untuk karier Anda, tapi juga bagi kehidupan percintaan Anda.

Memiliki Dukungan Sosial

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.