oleh

Ini 8 Khasiat Mengejutkan Buah Cermai Bagi Kesehatan

PortalMadura.Com – Cermai atau buah yang memiliki nama latin Phyllanthus acidus ini memiliki daging berwarna kuning keputihan dan tidak tumbuh di sembarang tempat. Selain rasanya yang cukup kecut, buah ini dapat mencegah berbagai penyakit yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Buah cermai menyimpan banyak mineral seperti besi, seng, vitamin Karotenoid dan Vitamin B kompleks. Selain itu, mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Bahkan, salah satu manfaatnya bisa sebagai penyembuhan penyakit kanker.

Berikut delapan manfaat buah cermai bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

Antioksidan
Antioksidan dapat melawan radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh yang sehat. Cermai mengandung banyak antioksidan seperti vitamin C, polifenol dan tanin.

Menjaga Kadar Kolesterol Darah
Cermai mempertahankan kadar kolesterol darah dengan menghambat oksidasi LDL (kolesterol jahat). Cermai juga mencegah aterosklerosis (penumpukan plak di arteri) karena memiliki antioksidan yang kuat, sehingga dapat melindungi Anda dari penyakit jantung.

Diabetes
Cermai mengandung tingkat polifenol tinggi yang dapat melindungi tubuh dari sifat oksidatif gula darah tinggi, dan mencegah resistensi urine.

Selain itu, buah ini juga dapat membantu dalam penyerapan insulin yang bisa memicu penurunan gula darah pada penderita diabetes.


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE