oleh

Ini 9 Tips Jitu Agar Anda Tidak Menjadi Ibu Pemarah

Belajar Ilmu Parenting Terupdate
Semakin banyak ilmu tentang parenting, Anda akan semakin paham bahwa memarahi anak adalah hal yang buruk, terutama di hadapan orang lain.

“Sesungguhnya ilmu itu dengan belajar, sesungguhnya sifat hilm (lemah lembut) dengan belajar berlemah lembut, barangsiapa yang mencari kebaikan, maka akan diberikan. Dan barangsiapa menjaga kejelekan, maka dia akan dilindungi” (HR. Thabrani).

Pastikan Kondisi Tubuh Ibu sedang Fit
Rasa lapar bisa memunculkan emosi, demikian juga rasa haus dan kurang istirahat. Bagi yang berharap menjadi ibu yang tidak mudah marah, maka pastikan kondisi tubuh senantiasa bugar. Makan tepat waktu, minum air yang cukup, tidur cukup, dan selalu jaga stamina dengan mengonsumsi madu juga habbatussauda (jinten hitam).

Loading...

Perhatikan Kondisi Kesehatan Anak
Seringkali anak rewel dan bertingkah laku menyebalkan bukan karena ingin memancing kemarahan bundanya. Akan tetapi, karena bisa saja sedang tidak enak badan.

Maka pastikanlah kondisi kesehatan anak ketika ia tampak lebih rewel dari biasanya, apakah perutnya sedang kembung masuk angin, atau mulutnya terkena sariawan, atau jangan-jangan tenggorokannya sedang mengalami radang amandel. Jangan buru-buru marah tanpa tahu kondisi anak yang seutuhnya!. (ummi-online.com/Salimah)

Halaman: 1 2 3


whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar