Ini Alasan Jangan Simpan Jagung di Kulkas

Avatar of PortalMadura.com
Ini Alasan Jangan Simpan Jagung di Kulkas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang berpikir bahwa semua makanan bisa disimpan di dalam kulkas agar lebih tahan lama. Mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran, ikan, kue dan sebagainya.

Padahal, tidak semua makanan harus dimasukkan dalam kulkas. Karena, ada beberapa makanan yang justru lebih baik jika tidak disimpan dalam lemari es, seperti manis.

Cara terbaik menyimpan jagung manis segar adalah dengan membiarkannya di dalam suhu ruangan yang sejuk. Menaruhnya di dalam kulkas dalam waktu lama atau dalam suhu yang sangat dingin akan membuat jagung mengering dan bertepung, sehingga kehilangan rasa renyah dan manisnya yang segar.

Kalaupun ingin menyimpan jagung di dalam kulkas, jangan terlalu lama. Beri batasan maksimal dua hari saja dan taruh di bagian terluar atau yang paling dengan pintu sehingga tidak mendapatkan suhu yang terlalu dingin.

Jagung juga sebaiknya tidak disimpan di dalam wadah plastik atau tas kertas karena mempermudah jagung membusuk dan berjamur. Angin-anginkan di tempat yang sejuk, dan akan lebih baik jika membeli jagung dalam keadaan masih terbungkus dengan kulitnya.

Baca Juga : Dramatis, Penangkapan Tahanan Kabur di Sumenep Melawan Petugas Pakai Sajam

Itu dia alasan mengapa sebaiknya tidak menyimpan jagung di dalam kulkas. Segera olah jagung manis segar yang baru dibeli dan jangan menyimpan terlalu lama agar kualitasnya masih bagus untuk dikonsumsi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.