Ini Alat Penterjemah Dari “Smartphone” Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Alat Penterjemah Dari "Smartphone" Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com mulai menerapkan Google Translate di smartphone dengan sistem operasi Android atau Apple. Versi terbaru dari Google Translate itu bisa digunakan di smartphone dengan dua sistem operasi tersebut dan langsung menerjemahkan kalimat dalam bahasa Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia dan Spanyol ke bahasa Inggris.

“Kami akan membuat anda bisa langsung mengetahui terjemahan dari kalimat dalam bahasa asing dengan menggunakan kamera di smartphone anda. Jadi, ini akan memudahkan anda apabila berjalan di Italia atau ingin memesan makanan di rumah makan di Barcelona,” kata tim dari Google Translate dari blog resmi mereka.

Aplikas itu dibangun dari teknologi Word Lens yang didapat Google tahun lalu saat membeli Quest Visual, startup yang didirikan oleh mantan pencipta video game Otavio Good.

Word Lens menggunakan mode video di kamera smartphone untuk meng-scan, lalu mengidentifikasi tulisan serta menampilkan ke layar smartphone dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Apabila anda melihat menu di rumah makan, maka anda bisa langsung mengarahkan kamera smartphone ke menu itu dan langsung tampil terjemahan dalam bahasa Inggris,” kata Otavio Good.

Kata Good, dia selalu menggunakan iPhone miliknya untuk menerjemahkan menu di rumah makan Italia. Selain bisa menerjemahkan kalimat dalam bahasa asing, Google Translate terbaru ini juga menampilkan mode percakapan yang bisa mengidentifikasi suara dan internet cloud akan menerjemahkan percakapan tersebut. (CNA/AFP/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.