Ini Bagian Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Mudik Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Ini Bagian Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Mudik Lebaran
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjelang lebaran, salah satu tradisi masyarakat Indonesia adalah mudik ke kampung halaman. Sehingga, berbagai cara mereka tempuh agar bisa berkumpul dan merayakan hari raya bersama keluarga, salah satunya dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Saat ingin menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi, pemudik tentu wajib melakukan persiapan yang matang. Jangan sampai mobil yang digunakan justru mogok sehingga hal ini tentu akan merepotkan.

Supaya perjalanan mudik berjalan dengan nyaman, Technical Service Division Toyota Astra Motor, Iwan Abdurrahman, mengatakan, perlu adanya pengecekan bagian-bagian mobil saat akan digunakan untuk perjalanan jauh. Lantas, apa sajakah itu?.

“Saat hendak melakukan perjalanan harus cek jumlah dan kualitas oli, jumlah dan kualitas air pendingin mesin (radiator), kondisi rem, tekanan ban dan kondisi kembang ban dan kondisi AC serta audio,” ungkapnya.

Selain itu, Iwan juga menegaskan, kendaraan pun harus mendapatkan pengecekan setelah melakukan perjalanan. Hal itu dilakukan agar kendaraan tetap dalam kondisi optimal saat kembali menemani aktivitas sehari-hari.

“Saat pulang liburan harus dicek lagi. Kurang lebih sama dengan sebelum pergi pengecekannya, cuma biasanya akan nambah, seperti kaki-kaki karena bisa saja banyak kena lubang jalan dalam kondisi kencang,” ujarnya. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.