Ini Cara Jitu Atasi Bau Tak Sedap di Ruang Kabin Mobil

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Cara Jitu Atasi Bau Tak Sedap di Ruang Kabin Mobil
ilustrasi (montirgw.com)

PortalMadura.Com – Bau atau aroma yang kita cium selama berada dalam kabin mobil memang sangat mempengaruhi mood kita dalam berkendara atau di perjalanan. Kabin mobil yang berbau apek atau tidak sedap tentu membuat kita tidak nyaman.

Apalagi bagi beberapa orang, bau yang tidak sedap dalam kabin mobil dapat membuat mual dan pusing. Penyebabnya pun beragam, mulai dari merokok, makan dan minum di kabin, menyimpan sepatu atau baju bekas pakai, serta kotoran luar yang melekat di alas kaki.

Untuk itu, salah satu langkah penanggulangan bisa menggunakan produk pewangi, namun tidak semua suka dengan aromanya.

Ternyata, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) memiliki alternatif yang lebih natural untuk menghilangkan bau tidak sedap dalam kabin mobil yaitu menggunakan daun pandan atau serbuk kopi. Aroma yang tidak sedap kerap kali dihasilkan oleh ruangan tersebut. Setidaknya, dengan daun pandan wangi akan menetralisirnya.

Caranya mudah, untuk daun pandan bisa dipotong memanjang lalu disebar di kabin. Sedangkan jika menggunakan kopi, serbuknya dimasukkan ke dalam kemasan lalu diletakkan di berbagai tempat di kabin. Menurut anggota TEVCI tersebut, kopi bukan untuk penghilang bau tapi menetralisir.

Produk pewangi kebanyakan menggunakan bahan kimia. Sedangkan, bahan alami seperti daun pandan dan serat kopi jauh lebih sehat. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.