Ini Dampak Buruk Minum Sekaleng Soda Bagi Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dampak Buruk Minum Sekaleng Soda Bagi Kesehatan Tubuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat suasana panas tentu yang ada dipikiran sebagian orang adalah mengonsumsi minuman yang dingin-dingin seperti . Sebab, rasa manis dan segar yang terdapat pada minuman ini bisa cepat menghilangkan dahaga.

Selain rasa segar yang menyenangkan, tapi tahukah Anda apa dampak di dalam tubuh saat Anda minum sekaleng soda?. Menurut sebuah penelitian, efek yang jelas terlihat adalah penambahan berat badan sebesar 0,66% dari berat badan sebelumnya. Lingkar pinggang pun bertambah secara mengkhawatirkan.

Pasalnya, sekaleng soda mengandung setara dengan 10 sendok teh gula. Soda juga mengandung asam fosfat yang mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium sehingga bisa menyebabkan osteoporosis. Kemudian, kandungan aspartame di dalamnya yang merupakan pengganti gula bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kejang, multiple sclerosis, tumor otak, diabetes, hingga gangguan emosional.

Bahkan, tidak berhenti di situ saja, kandungan kafein dalam soda dikaitkan dengan munculnya penyakit kanker tertentu seperti kanker payudara, detak jantung tidak teratur, hingga tekanan darah tinggi. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.