Ini Dia 3 Cara Ampuh Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Ini Dia 3 Cara Ampuh Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki rambut sehat dan indah merupakan dambaan banyak orang. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa memiliki rambut yang diinginkan, bahkan tak sedikit yang mengeluh sulit untuk menumbuhkan rambut.

Saking pentingnya memiliki rambut yang lebat, berbagai cara menumbuhkan rambut pun dilakukan. Perempuan selalu dihadapkan pada pertumbuhan rambut. Tidak semua perempuan memiliki pertumbuhan rambut yang cepat. Rata-rata setiap rambut akan tumbuh setengah inci dalam sebulan.

Namun pertumbuhan rambut akan lebih cepat jika dalam keadaan sehat. Selain itu, ada tiga cara ampuh yang membuat rambut tumbuh lebih cepat, seperti apa simak dibawah ini.

Diet
Rambut terbuat dari protein yang dibangun oleh enzim yang diaktifkan oleh zat besi. Jadi sebaiknya melakukan diet secara seimbang dengan 46 gram protein dan 18 miligram zat besi sehari. Folikel rambut menjadi salah satu tempat pergantian sel teatas dalam tubuh. Sehingga menuntut banyak nutrisi dan hormon agar ia berfungsi secara optimal.

Baca Juga: Perahu Tenggelam, Dua Warga Sumenep Tewas, 10 Orang Hilang, Ini Identitas Lengkap Korban

Suplemen
Tidak ada bukti ilmiah bahwa rambut tumbuh lebih cepat saat kekurangan nutrisi karena diet. Untuk mendapatkan jumlah vitamin tertentu yang cukup, konsumsi suplemen pertumbuhan rambut yang mengandung biotin dan vitamin B.

Perawatan Kulit Kepala
Rambut terlihat lebih lebat ketika folikel tidak tersumbat oleh kotoran, sel kulit mati, dan penumpukan produk. Lakukan perawatan kulit kepala sekali dengan clarifying shampo dan perawatan kulit kepala lainnya yang melembapkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.